Peliputan KAA Bandung Dibatasi 1.000 Awak Media

Museum Konferensi Asia Afrika.
Sumber :
  • disparbud.jabarprov.go.id
VIVA.co.id
RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain
- Persiapan peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung dan di Jakarta pada tanggal 19 April hingga 24 April 2015, terus dioptimalkan. Dijadwalkan, hari ini Selasa 31 Maret 2015, merupakan jadwal terakhir bagi seluruh media yang akan meliput acara bersejarah ini.

Sambangi RI, Sekjen OKI Bahas Upaya Pemberantasan Terorisme

Dikutip dari laman Kementerian Komunikasi dan Informasi, pendaftaran jurnalis peliput KAA ini akan berakhir pada pukul 24.00 WIB. "Sampai dengan tanggal 24 Maret, sudah ada 562 awak media yang mendaftar meliput KAA," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Pendaftaran secara online dalam laman khusus yang disediakan di www.aacc2015.id, menurut Rudiantara akan dibatasi hingga 1.000 awak media. Sebab itu, bagi media nasional dan lokal yang ingin mendaftar bisa lebih dahulu mengajukan diri.

"Karena begitu antusiasnya media asing untuk meliput KAA ini, satu negara saja ada yang mendaftarkan 20 jurnalis. Kita bingung untuk membatasi. Tentunya karena dia tamu, kita tidak akan membedakan media dalam maupun luar negeri," katanya.

Peringatan KAA ini akan dimulai sejak 19 April 2015 dan berakhir  24 April 2015. Kegiatan utama adalah Senior Officel Meeting (SOM), Ministerial Meeting, dan Leaders Meeting. Setelah itu akan ditutup dengan Bandung Heritage Walk atau napak tilas.

"Kami menyediakan Media Center di beberapa tempat di Bandung, yaitu di Gedung Kimiar Farma, untuk TV Pool ada di Jalan Braga,  sedangkan aktivitas kegiatan di Jakarta disediakan di Media Center di Hall A JCC," katanya.

Selain core events, yaitu SOM, Ministerial Meeting, Leaders Meeting dan Bandung Heritage Walk, juga ada side events, antara lain  Asia Afrika Carnival, Promosi Pariwisara ada dan News Asia Afrika Youth Conference 2015.

![vivamore="
Megawati: Perang Tak Selesaikan Masalah Timur Tengah
Baca Juga :"]

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya