Peringatan Dua Abad Tambora Meletus, NTB Harap Jokowi Hadir

Ilustrasi Gunung
Sumber :
  • Panoramio
VIVA.co.id
LIPI Temukan Enam Spesies Baru di Tambora
- Persiapan acara peringatan dua abad meletusnya Gunung Tambora pada 10 hingga 11 April 1815 di Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima sudah mencapai 90 persen. Kegiatan yang bertajuk "Tambora Menyapa Dunia" itu masih menanti kepastian kehadiran Presiden Joko Widodo.

Letusan Sedahsyat Tambora Potensi Terjadi, RI Paling Rentan

Menurut Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zainul Madji, kepastian kehadiran Jokowi di acara tersebut masih terus diupayakan. "Mensesneg menyampaikan akan segera difinalisasikan dan akan disampaikan kepada saya. Kita harapkan segera difinalisasi supaya persiapan di daerah juga bisa disesuaikan," ujar Zainul, Senin 30 Maret 2015..

Zainul juga berharap bantuan tambahan dari pihak maskapai untuk penerbangan menuju ke NTB. Dengan begitu dapat mengakomodir tingkat kunjungan wisatawan menuju NTB. Mulai dari H-5 jelang penyelenggaraan hingga H+5 pasca penyelenggaraan event tahunan tersebut.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya kepala pemerintahan dan kepala negara semoga potensi investasi dan ekonomi disekitar daerah itu bisa dikembangkan," lanjut Zainul. (ren)

![vivamore="
Kisah Amarah Tambora yang Mengguncang Dunia
Baca Juga :"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya