Antusiasme Perayaan Earth Hour di Bali

EARTH HOUR 2014
Sumber :
  • http://teddyrustandi.blogspot.com/2014/03/60-menit-mall-living-world-padam.html
VIVA.co.id
Earth Hour, Lawang Sewu Semarang Makin 'Seram'
- Gerakan earth hour diapresiasi positif di Bali. Gerakan matikan lampu 1 jam pada hari ini, Sabtu 28 Maret 2015 pukul 20.30-21.30 WITA disambut semarak oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar.

Earth Hour, Pusat Kota Semarang Gelap

Ika Juliana, Koordinator Kota Earth Hour Kota Denpasar, mengatakan gerakan yang kini dirayakan 7 ribu kota di 152 negara di dunia itu mendapat dukungan penuh Pemkot Denpasar.
Tak Perlu Earth Hour, di Kalbar Sudah Sering Mati Listrik


"Di Bali, earth hour kali ini memasuki tahun ketiga. Pemkot Denpasar mendukung gerakan kami dan sudah mengeluarkan surat edaran kepada lurah dan camat untuk ikut berpartisipasi," kata Ika di sela kampanye earth hour di depan Kantor Wali Kota Denpasar, 28 Maret 2015.


Lampu di Kantor Wali Kota Denpasar akan padam total selama 1 jam perayaan earth hour. Lampu dan air mancur patung Catur Muka yang menjadi kebanggaan warga Denpasar juga akan dipadamkan. Penerangan di Lapangan Puputan Badung Denpasar juga akan dipadamkan.


"Di Indonesia ini adalah tahun ketujuh. Ada tujuh regional yang terdiri dari Sumatera, Bandung-Jabodetabek, Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Timur, Bali-Nusa Tenggara, Kalimantan dan Sulawesi," ujar Ika.


Ia mengajak kepada masyarakat untuk mematikan lampu dan alat elektronik selama 1 jam dalam rangka mengampanyekan hemat energi.


"Matikan lampu dan alat elektronik mulai pukul 20.30-21.30 WITA," kata dia.


Ia mengajak agar hemat energi dijadikan gaya hidup. Menuriut Ika, tak hanya Pemkot Denpasar, sejumlah koorporasi juga ikut terlibat dalam kampanye hemat energi tersebut. Ada Bank Mandiri dan sejumlah hotel seperti Aston Group, Sheraton Group, Swizbel Group dan Hard Rock Group yang telah mengonfirmasi ikut berpartisipasi dalam gerakan global tersebut.


"Sebetulnya banyak koorporasi lainnya yang melakukan gerakan ini, tetapi tidak mengonfirmasi kepada kami," ujarnya.


Menurutnya, earth hour adalah kampanye global WWF untuk mengampanyekan hemat energi. "Dengan satu jari kita sudah berkontribusi menurunkan perubahan iklim," katanya.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya