Risma Mutasi 572 Pejabat, Ada Apa?

Tri Rismaharini
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne
VIVA.co.id
Risma: Jerman Sumbang Rp1,5 Triliun untuk Bangun Trem
- Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, melakukan mutasi pejabat jelang masa akhir kepemimpinannya. Sebanyak 572 pejabat struktural pemkot dilantik dan menempati posisi baru, di Graha Satunggaling, Jumat 27 Maret 2015.

Ahok Sewot Jakarta Disebut Berantakan Dibanding Surabaya

Pejabat Eselon II yang dirotasi sebanyak empat orang. Salah satunya, Hadisiswanto Anwar sebelumnya menjabat Asisten Adminstrasi Umum menempati posisi barunya sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggantikan Afghani Wardana.
Siswa SD Menangis Agar Risma Tak Jadi Calon Gubernur Jakarta


Kemudian, Hidayat Syah sebelumnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga menggantikan Hadi Siswanto sebagai Asisten Adminstrasi. Posisi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dijabat Afghani Wardana.


Sedangkan Kepala Kerjasama Ifron Hady Susanto menempati posisinya di Bagian Organisasi dan Tatalaksana. Posisi Ifron Hady Susanto digantikan Dewi Wahyu Wardani yang mulanya menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana.


Tri Rismaharini menjelaskan, alasan dilakukannya mutasi pejabat Pemkot salah satunya adanya perubahan nomenklatur seperti di Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil berubah menjadi Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil serta Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang berubah menjadi Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang.


Untuk itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Moh. Suharto Wardoyo dan Kepala Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang Ery Cahyadi beserta jajarannya dilantik kembali.


“Itu alasan pertama dilakukannya mutasi kali ini. Saya juga ucapkan selamat bertugas kepada pejabat baru dilantik. Saya tegaskan tidak ada satu rupiah pun untuk mendapatkan jabatan baru. Juga tidak ada unsur suka atau tidak suka, mutasi ini murni dilihat dari prestasi,” ujar Risma.


Risma juga berpesan sebagai pejabat harus menjaga amanah yang diberikan. Juga untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.


“Masih banyak masyarakat yang membutuhkan pertolongan. Mumpung diberi kesempatan sebagai pejabat gunakanlah kesempatan itu dengan sebaik-baiknya,” pesannya.


Pejabat struktural yang dilantik Eselon III total 35 orang, promosi III.b ke III.a tiga orang, promosi IV ke III tiga orang, enam orang tetap (pengukuhan). Eselon IV.a sebanyak 62 orang, promosi eselon dari eselon IV.b lima orang, promosi dari staf 12 orang, tetap (pengukuhan) 15 orang. Eselon IV.b sebanyak 471 orang, rotasi empat orang, promosi dari staf tiga orang, tetap (pengukuhan) 464 orang.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya