Kronologi Tabrakan Maut di Ambon, 4 Orang Hangus Terbakar

Tabrakan maut di Kota Ambon, Jumat 27 Maret 2015.
Sumber :
  • Angkotasan.VIVA.co.id
VIVA.co.id -
Tewaskan 10 Orang di Cianjur, Supir Truk Jadi Tersangka
Empat orang tewas dan belasan lainnya luka-luka akibat tabrakan maut yang terjadi di Jalan PHB Along Atas, Desa Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Jumat 27 Maret 2015.

Mobil Dinas Ditumpangi Bupati Dairi Terbalik di Karo

Tabrakan beruntun ini melibatkan satu truk pengangkut semen, empat mobil dan dua sepeda motor. Peristiwa mengerikan yang terjadi di jalan bebas hambatan itu terjadi pukul 08.30 WIT.
Remaja Tewas Terlindas Truk di Penjaringan


Berdasarkan keterangan salah satu saksi yang berada di lokasi kejadian, mengatakan mobil jurusan Desa Waai Kecamatan Salahutu melaju dari arah Kota Ambon.


Sementara itu, truk datang dari arah berlawanan. Tiba-tiba truk hilang kendali dan menabrak tiga mobil dan dua sepeda motor.


Kemudian truk menghantam angkot jurusan Waai Ambon dengan nomor polisi DE 595 KU. Angkot berwarna biru itu langsung meledak dan terseret sampai ke luar pembatas jalan. Begitu juga dengan truk, tersangkut di pembatas jalan dan terbakar.


Para penumpang terhempas ke laut. Sebagian lainnya terjebak di dalam dan ikut terbakar.


Para korban tewas kondisinya mengenaskan. Tubuhnya hangus terbakar, nyaris tak dapat dikenali. Sebagian lainnya mengalami luka parah dan patah tulang.


Warga sekitar lokasi langsung mengevakuasi korban. Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi pun berusaha memadamkan api di mobil yang terbakar. Tabrakan ini juga menyebabkan arus lalu lintas menuju Kota Ambon macet.


Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Lantamal Ambon, yang jaraknya tak jauh dari lokasi kejadian.


"Sampai sekarang belum diketahui identitas para korban," ujar Kapolsek Baguala, Ambon, AKP Markus Sallo. (ren)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya