Bupati Lombok Barat Ditahan KPK, Mendagri Tunjuk Pengganti

Gubernur NTB Zainul Majdi melantik Bupati Lombok Barat Zaini Arony
Sumber :
  • Antara/ Ahmad Subaidi
VIVA.co.id
Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah
- Kementerian Dalam Negeri resmi menunjuk Wakil Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid, menjadi pelaksana tugas bupati untuk menjalankan kewenangan di Pemkab Lombok. Penunjukan ini sebagai tindak lanjut dari atas penahanan Bupati Lombok Barat Zaini Arony di Komisi Pemberantasan Korupsi.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

"Dalam surat disampaikan pelaksana ketentuan sementara atau penugasan untuk Wakil Bupati Lombok Barat menggantikan tugas dan wewenang Bupati Lombok Barat," ujar Kepala Biro Umum Setda Nusa Tenggara Barat Iswandi, Jumat 27 Maret 2015.

Surat bernomor 132.52/785/OTDA, yang diterbitkan Mendagri ini menyebut bahwa Bupati Lombok Barat sudah tak bisa lagi menjalankan tugas dan wewenangnya selaku Bupati Lombok Barat.

Sementara itu, Wakil Bupati Fauzan Khalid saat ditemui bersamaan dengan tibanya surat mendagri di Kantor Gubernur NTB, enggan untuk memberikan komentar.

Ia tertunduk malu sembari terus melangkah menuju mobil dinasnya usai menghadap ke Gubernur NTB prihal surat yang menunjuk dirinya menjadi PLT Bupati Lombok Barat. (ren)

![vivamore="
Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri
Baca Juga :"]





[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya