TNI Perluas Zona Perburuan Kelompok Bersenjata Aceh

Sertijab KSAD
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVA.co.id
Bom Rakitan 10 Kg Sisa Konflik Aceh Ditemukan
- Pasukan gabungan TNI dan Polri memperluas wilayah operasi perburuan kelompok bersenjata pelaku penembakan terhadap dua intel Kodim 0103 Aceh Utara.

Partai Aceh: Bendera Bintang Bulan Tak Langgar Hukum

Komandan Korem 011 Lilawangsa, Kolonel Inf A Daniel Chardin menuturkan, pasukan TNI dan Polri kini mulai bergerak memburu pelaku ke wilayah Kecamatan Sawang, Kuta Makmur dan wilayah lainnya.
Eks Petinggi GAM Kibarkan Bendera Bulan Bintang di Saudi


"Kita sudah kepung wilayah Nisam Antara, sekarang operasi diperluas," kata Kolonel Inf Danilel, Jumat 27 Maret 2015.


Menurut Daniel, wilayah operasi perburuan lokasi diperluas untuk mempersempit ruang gerak kelompok bersenjata pelaku penembakan.


Dalam operasi perburuan kelompok bersenjata itu, TNI mengerahkan sekitar 300 personel yang terdiri dari dua satuan setingkat kompi (SSK) dan dua satuan setingkat peleton (SST) serta 40 personel Anoa bersenjata lengkap.


Diperkirakan, kelompok bersenjata yang telah menculik dan membunuh Sertu Indra dan Serda Hendri berjumlah antara 10 sampai 15 orang bersenjata.


Seperti diketahui, Senin, 23 Maret 2015 lalu, dua personel intel Komando Distrik Militer (Kodim) 0103 Aceh Utara, Provinsi Aceh ditemukan tewas mengenaskan di Desa Batee Pila, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara.


Kedua jenazah ditemukan oleh Kepolisian dan pasukan Korem Aceh Utara dengan posisi telungkup, tangan terikat dan hanya menggunakan celana dalam.

![vivamore="
Baca Juga
:"]





[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya