Malam Ini, 12 WNI Terlibat ISIS di Turki Tiba di Jakarta

Konferensi Pers Kecelakaan Xenia Maut
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka
- Kepolisian Republik Indonesia terus melakukan pemeriksaan dan penyelidikan kepada 12 warga negara Indonesia (WNI) yang terlibat dalam jaringan organisasi
Islamic State of Iraq and Syria
ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS
(ISIS) di Timur Tengah.
Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri, Komisaris Besar Rikwanto, dalam dua hari ke depan, anggota yang terlibat ISIS yang ditahan oleh pemerintah Turki akan segera dipulangkan ke Indonesia.

"Apabila mereka tiba di Indonesia, akan dilakukan upaya pembinaan deradikalisasi oleh BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Teroris), ulama, TNI dan kepolisian agar tidak terjadi hal seperti itu," kata Rikwato di Mabes Polri Jakarta, Kamis 26 Januari 2015.

Menurut dia, setelah mereka pulang dari Timur Tengah, kepolisian akan menelusuri  apakah mereka terlibat karena kesadaran sendiri atau terpengaruh. "Itu akan dievaluasi target sasarannya sudah tercapai atau belum," ujarnya.

Informasi yang dihimpun VIVA.co.id, malam ini sekitar pukul 19.30 WIB, 12 WNI tersebut tiba di Bandara Soekarno Hatta dari Turki. Mereka langsung dibawa ke Mabes Polri untuk diperiksa.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Wakapolri Komjen (Pol) Badrodin Haiti, akan segera memulangkan warga Indonesia yang ditahan di Turki. Dari 16 warga Indonesia yang ditahan, 12 akan dipulangkan dalam waktu dekat.

Empat orang lainnya menyusul karena satu di antara mereka, yakni satu keluarga, adalah perempuan yang sedang hamil.

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya