Raja Begal Lintas Sumatera Tumbang Ditembus Dua Pelor

Ilustrasi: Tersangka tindak kejahatan ditampilkan saat gelar perkara kasus kejahatan ibu kota di Polda Metro Jaya.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru
VIVA.co.id
Begal dengan Senjata Mainan Dibekuk Polisi
- Raja begal jalur lintas Sumatera (Jalinsum) akhirnya tumbang setelah dua peluru polisi bersarang di kedua kakinya.

Begal Motor Ditangkap saat Pesta di Hotel Melati Tamansari

Pria bernama SK berjuluk raja begal Jalinsum itu ditembak anggota buru sergap Polsek Pemenang Jambi dalam sebuah drama penggerebekan di tempat persembunyian SK di kawasan kilometer delapan Jalinsum, Merangin, Jambi.
Kabur Puluhan Kali, Gembong Begal Dicokok Polisi


"Dia akhirnya bisa kita ringkus setelah kakinya ditembak saat berusaha kabur dalam pengepungan," kata Kapolsek Pemenang, AKP Jhoni, Kamis 26 Maret 2015.

Penangkapan SK bukan perkara mudah, karena polisi sudah bertahun-tahun lamanya tak kunjung bisa menemukan tempat persembunyian SK.


"Informasi sedikit apapun kita butuhkan sampai akhirnya kita mendapatkan informasi persembunyiannya," ujar Jhoni.


Gelar raja begal disandang SK karena sudah tak terhitung lagi berapa banyak pelintas Jalinsum yang menjadi korban aksi pembegalan sadis yang dilakukan SK.



Selama ini, SK tak hanya mengincar korban pengendara sepeda motor saja, ia juga sering membegal kendaraan besar seperti truk dan bus yang melintas di Jalinsum di malam hari.


Selain itu, SK bukan orang baru di dunia pembegalan, ia tercatat sudah pernah masuk penjara karena kasus serupa.


Penangkapan SK merupakan langkah awal bagi polisi untuk menangkap tujuh anak buah SK lainnya yang hingga saat ini masih buron.


Harus Ditembak


Dalam drama penangkapan SK, polisi dibuat harus bekerja ekstra, karena untuk dapat menangkap SK dalam kondisi segar bugar adalah sebuah mimpi yang sulit diwujudkan.


Karena, SK selalu dapat meloloskan diri meski sudah dikepung polisi di beberapa lokasi penyergapan sebelumnya. "Dua kali ditembak di bagian kakinya barulah ia tak berdaya," ujar Jhoni.


Bahkan, dalam kondisi terluka dan tak mampu lagi berjalan pun, SK masih berusaha melakukan perlawanan dan pelarian.


Tapi semua itu sia-sia, sang raja begal Jalinsum itu akhirnya hanya dapat meringis kesakitan saat digelandang polisi ke Mapolsek Pemenang.


Kini SK hanya dapat merengek di dalam ruangan tahanan karena sementara waktu ia tak mampu berjalan hingga luka akibat tembakan di kedua kakinya benar-benar pulih.


Bayu Alfarizi - Jambi

![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya