Sindikat ISIS Abu Jandal di Malang Pernah ke Suriah

Personel Densus 88 Antiteror Polri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dyah Ayu Pitaloka
VIVA.co.id
Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka
- Tiga orang terduga sindikat kelompok Islam radikal dari Negara Islam dan Suriah atau ISIS dibawah pimpinan Salim Mubarok At Tamimi alias Abu Jandal di Malang, diketahui pernah diberangkatkan ke Suriah.

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS

Bahkan diketahui ketiga terduga yakni, AH, AM dan AJ bahkan pernah mendapatkan pelatihan militer selama di Suriah. "Mereka direkrut oleh Abu Jandal alias Salim Mubarok At Tamimi. Di Suriah mereka mendapat pembekalan,” kata Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Anas Yusuf, Kamis 26 Maret 2015.

Dari pemeriksaan juga diketahui, bila ketiga terduga tersebut berangkat bersama 18 Warga Negara Indonesia lainnya. Di Suriah, mereka mendapatkan pembekalan militer dan pembekalan untuk penguatan ideologis.

"Mereka juga pernah mendapat pembekalan lebih dahulu sebelum berangkat. Pembekalan tersebut dilakukan di kediaman AM di Jalan Soputan 2 Kelurahan Karang Besuki Kecamatan Sukun Kota Malang," ujar Anas.

Seperti diketahui, tim Detasemen Khusu Anti Teror telah menangkap ketiga terduga ISIS ini secara terpisah pada Rabu 25 Maret 2015. AH (45) adalah warga Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen yang berprofesi sebagai penjual Kopi. Sementara HA adalah  warga Jalan Soputan nomor 2 Kelurahan Karangbesuki, seorang pengelola pondok pesantren. Selanjutnya AJ adalah warga di Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

![vivamore="
Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai
Baca Juga :"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya