Dari Mana Kelompok Pembunuh Intel TNI Aceh Dapat Senjata?

Jenazah dua TNI yang tewas ditembak
Sumber :
  • VIVA.co.id / Zulkarnaini Muchtar (Banda Aceh)
VIVA.co.id
Tangani Kasus di Aceh Singkil, Pemerintah Diminta Hati-hati
- Kepolisian Daerah (Polda) Aceh belum dapat memastikan asal muasal senjata api yang digunakan kelompok sipil bersenjata yang melakukan penculikan dan penembakan terhadap dua anggota TNI dari Kodim 0103 Aceh Utara.

DPR Pantau Peristiwa Pembakaran Gereja di Aceh

Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi, mengatakan dugaan sementara senjata api yang dimiliki kelompok bersenjata itu adalah senjata sisa konflik dan senjata baru yang masuk ke Aceh.
Polisi Aceh Gagalkan Pernikahan Anggota Kelompok Din Minimi


"Kita belum bisa pastikan dari mana senjata api itu didapat karena belum ada pelaku penembakan yang ditangkap," kata Irjen Pol Husein Hamidi.


Namun, untuk mencegah maraknya peredaran senjata api, jajaran Polda Aceh akan melakukan razia secara besar-besaran di seluruh wilayah Aceh.


Selain itu, Polda Aceh juga mengimbau siapa saja yang masih atau memiliki senjata api agar dapat menyerahkannya kepada pihak kepolisian.


"Kami minta senjata yang masih tersimpan untuk diserahkan, jika tidak dan kedapatan menyimpan senjata, maka akan kami tindak tegas," ujar Kapolda.


Sampai saat ini, Kapolda memastikan situasi dan kondisi Aceh dalam keadaan kondusif pasca penembakan dua anggota TNI di Aceh Utara. (ren)


![vivamore="
Baca Juga
:"]







[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya