Batu dari Afrika Ini Saat Diasah Ada Lafaz 'Allah'

Batu akik berlafaz Allah dari Poso
Sumber :
  • Viva.co.id/Mitha Meinansi
VIVA.co.id
Batu Garut Suvenir PON XIX, Bernama 'Dasi Koboi'
- Sebuah batu akik unik bermotif lafaz mirip tulisan Allah membuat heboh warga Poso, Sulawesi Tengah. Tak ayal, dengan populernya batu ini, sang pemilik langsung membandrol harga batunya senilai Rp50 juta.

Percaya Batu Akik Pengganda Uang, Puluhan Juta Raib

Pemilik batu unik itu adalah Haji Mansyur. Batu itu awalnya ia beli dari seorang rekannya di Afrika. Berjenis Tiger Eyes atau Mata Harimau, batu itu didapatnya beberapa bulan lalu.

Tak ada keanehan dari bongkahan batu ini. Namun setelah diasah dan diolah menjadi batu cincin, Mansyur pun pun terkejut. Karena muncul tulisan mirip berlafaz Allah di dalamnya.

"Pertama saya pikir bongkahan ini biasa saja. Namun setelah saya olah ternyata hasilnya ada tulisan berlafaz Allah," ujar Mansyur saat ditemui di tempat usaha batu akik miliknya di Pasar Sentral Poso, Rabu petang 25 Maret 2015.

Keunikan batu itupun langsung membuat heboh para penggemar akik di Poso. Apalagi berdasarkan pengakuan sejumlah penggemar akik, jenis dan motif berlafaz Allah tersebut merupakan kali pertama ada di Poso.

Menurut Mansyur, sejak populernya batu tersebut. Mulai muncul sejumlah pembeli untuk menawar. Terakhir ada seseorang yang sudah menawar dengan harga Rp20 juta. Namun Mansyru masih enggan melepasnya.

"Kalau ada yang  berminat membeli batu ini, silahkan menghubungi saya langsung. Ini nomor handphone saya, 081245069197. Saya buka dengan harga Rp50 juta," lanjut pria yang mengaku baru menjadi pedagang akik tiga bulan lalu ini. (ren)

Mitha Meinansi/Poso

Suvenir PON Jabar XIX, 250 Kilogram Batu Akik Disiapkan

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Batu Akik Souvenir PON XIX Tahun 2016

Rp4 Miliar Hanya untuk Cendera Mata PON XIX Jabar

Batu akik jenis darson dipilih sebagai cendera mata atlet.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016