Polisi-TNI Gerebek Kampung Narkoba di Lampung Utara

Polisi gerebek kampung narkoba di Bangkalan, Madura.
Sumber :
  • ANTV
VIVA.co.id
Haris Azhar Tolak Bergabung di Tim Investigasi Testimoni
- Aparat gabungan dari Kepolisian Resor (Polres) Lampung Utara dan TNI Komando Distrik Militer (Kodim) 0412 menggerebek sebuah kampung narkoba di Kampung Tanah Miring, Kelurahan Kota Alam, Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Lampung, pada Rabu, 25 Maret 2015.

Mantan Panglima TNI: Gawat Kalau Klaim Haris Azhar Benar

Dalam penggerebekan wilayah yang kerap disebut Kampung Ambon itu, puluhan aparat langsung menyisir rumah-rumah warga yang diduga terlibat dalam transaksi narkoba. Petugas menangkap beberapa warga yang diduga sedang bertransaksi narkoba.

Razia itu dipimpin Wakil Kepala Polres Lampung Utara, Komisaris Polisi Deden Heksaputra Sanusi. Menurutnya, seorang berinisial T diduga kuat terlibat dalam peredaran narkoba.

Aparat juga menyita empat pucuk senjata api rakitan, bagian-bagian motor seperti pelek, spion, empat unit motor, belasan senjata tajam, dan sejumlah pelat nomor.

Deden menjelaskan, penggerebekan di wilayah itu adalah merupakan kali kedua. Kampung Tanah Miring sudah dikenal sebagai pusat peredaran narkotik di Kabupaten Lampung Utara dan bahkan terbesar di seantero Lampung.

Sweeping (razia) ini untuk memutus mata rantai peredaran narkoba dari rumah ke rumah dan tak satu pun yang terlewat,” tegasnya.

Pelaku yang ditangkap dan seluruh barang bukti langsung dibawa ke Markas Polres Lampung Utara untuk menjalani pemeriksaan dan penyelidikan.

Pujiansyah/Lampung

![vivamore="
'Kriminalisasi' Haris Azhar, Respons Buruk dari Cerita Busuk
Baca Juga :"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya