Sindikat ISIS Abu Jandal di Malang Disebut Penyandang Dana

Penggerebekan Rumah Terduga Teroris di Ciputat
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Iqbal
VIVA.co.id
Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka
- HA, sindikat kelompok Islam radikal dari Negara Islam dan Suriah atau ISIS dari kelompok Salim Mubaraoq atau Abu Jandal Al Yamani Al Indonesi yang ditangkap di Kota Malang, disebut-sebut sebagai penyandang dana dari pengiriman relawan ke Suriah.

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS

Pria berusia 51 tahun asal Kelurahan Karangbesuki Kecamatan Sukun Kota Malang ini dianggap memiliki jejaring untuk pengiriman bagi orang Indonesia yang hendak menjadi militan ISIS.

"Kuat dugaan terhadap kaitannya dalam membantu memfasilitasi untuk pemberangkatan (WNI) di Jawa Timur ke Suriah," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Rikwanto, Rabu 25 Maret 2015.

Sejauh ini, pihaknya masih terus berupaya mengumpulkan bukti-bukti lanjutan terhadap keterlibatan dua sindikat ISIS yang ditangkap di Kota Malang.

"Bukti lagi dikumpulkan. Kami punya waktu 24 jam untuk menganalisa keterangan bukti-bukti yang ada. Kemudian dilakukan pencarian sesuai dengan perannya masing-masing," ujar Rikhwanto.

Seperti diketahui, sekira pukul 10.00 WIB tadi pagi telah ditangkap dua orang terduga sindikat ISIS dari hasil pengembangan pemeriksaan terhadap empat pelaku yang sebelumnya telah ditangkap di Jakarta dan Tangerang. Satu pelaku diketahui berinisial AH dan berprofesi sebagai pedagang kopi bubuk dan satu lagi, HA belum diketahui persis apa profesinya.

![vivamore="
Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya