Ratusan Polisi Bersenjata Serbu Sarang Begal di Lampung

Ilustrasi borgol
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Ratusan personel Kepolisian Resort Lampung Utara, bersenjata lengkap menggerebek sarang kawanan begal motor di Desa Negri Ratu, Kecamatan Muara Sungkai, Kabupaten Lampung Utara, Lampung, Selasa siang, 24 Maret 2015.

Penggerebekan dipimpin langsung Wakapolres Lampung Utara, Kompol Deden Heksaputera Sanusi. Hasilnya, aparat kepolisian berhasil mengamankan gembong begal yang merupakan kakak-beradik Sudirman dan Sainal, serta para istrinya yang diduga terlibat dalam penjualan motor hasil kejahatan.

Penggerebekan diawali dengan aksi kejar-kejaran antara pelaku begal dengan polisi di sebuah perkebunan singkong. Bahkan, polisi sempat berkali-kali melepaskan tembakan peringatan. Seorang pelaku begal yang belum diketahui identitasnya dilaporkan berhasil lolos.

Berdasarkan keterangan polisi, saat itu aparat melihat pelaku yang tengah mencari mangsa korban begal di jalanan sepi. Kebetulan pria yang lolos itu dipergoki polisi yang akan melakukan penggerebekan.

Dari pelaku yang belum diketahui identitasnya itu, polisi berhasil mengamankan sepeda motornya yang ditinggalkan di pinggir jalan.

Polisi kemudian menuju ke sasaran utama, yakni rumah gembong begal, Sainal, yang tidak jauh dari kebun singkong milik warga. Dalam penggerebekan ini, polisi menggeledah seluruh rumah pelaku.

Dari dalam lemari pelaku, polisi berhasil menemukan barang bukti empat pasang kaca spion motor yang diduga sudah dilepas dari motornya. Selain itu, ditemukan pula 10 butir amunisi senjata api.

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Di rumah tersebut, polisi juga menangkap Sudirman, yang tak lain adalah kakak ipar dari sainal.

“Dalam catatan kami, Sainal dan kakak iparnya Sudirman, sudah terlibat lebih dari 30 lokasi kasus pembegalan sepeda motor,” ujar Wakapolres Lampung Utara, Kompol Deden Heksaputera Sanusi.

Dalam aksinya, kawanan begal Sainal dikenal sadis dan tidak segan-segan melukai korbannya.

“Kami mengamankan barang bukti berupa enam butir peluru senjata api, empat pasang spion motor, dan kotak amunisi senjata api yang masih berisi 10 butir,” kata dia.

Laporan: Pujiansyah/tvOne/Lampung

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

![vivamore="Baca Juga :"]

Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya