TNI: Ada Tiga Kelompok Bersenjata di Aceh Utara

Ilustrasi pembunuhan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Komandan Resor Militer (Korem) 011/Lilawangsa, Kolonel Infanteri Achmad Daniel Chardin menduga, ada tiga kelompok yang bersenjata yang beraksi di kawasan Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara. Kelompok itu masing-masing berjumlah 10-15 orang.

Begini Cara TNI Ungkap Testimoni Freddy Budiman

Menurut dia, masing-masing kelompok dipimpin oleh Bahar, Dahlan dan Din Minimi. TNI belum belum memastikan kelompok mana yang menembak dua Intel Korem Aceh Utara hingga tewas.

"Tidak bisa menjastis (menuduh) kelompok mana yang menembak, akan kami telusuri dengan pihak Kepolisian, mudah-mudahan segera ditemukan," katanya kepada wartawan di Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe, Selasa, 24 Maret 2015.

Pasukan Garuda Juara Umum Ajang Olahraga di Afrika

Daniel mengatakan, ketiga kelompok itu termasuk yang paling dicari Kepolisian Aceh Utara. Mereka sering melakukan tindak kriminal dengan menggunakan senjata. Mereka diperkirakan masih ada di sekitar hutan Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara.

Sebelumnya, dua personel intel Kodim 0103 Aceh Utara, Provinsi Aceh, ditemukan tewas di Dusun Batee Pila, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara. Kedua intel tersebut adalah Sertu Indra dan Serda Hendri. Mereka ditembak dengan senjata AK45 dan M16 setelah bertemu Kepala Mukim Daud di Dusun Alue Mbang, Kecamatan Nisam Antara. Kedua korban ditemukan tidak jauh dari rumah Daud.

Latihan TNI di Tarakan untuk Amankan Kilang Minyak
![vivamore=" Baca Juga
:"]


[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya