Antisipasi Selundupkan ISIS, Garuda Perketat Travel Agent

Garuda Indonesia
Sumber :
VIVA.co.id
Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka
- Munculnya kabar banyak warga negara Indonesia yang berangkat ke Suriah untuk bergabung dengan kelompok Islam radikal atau ISIS, membuat maskapai Garuda Indonesia mulai melakukan antisipasi.

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS

Pengawasan dan pengetatan administrasi terhadap penyedia jasa perekrutan penumpang pun diberlakukan dengan lebih teliti. “Salah satu briefing kami kepada seluruh media partner dan travel agent adalah untuk benar-benar mendata secara detail tentang setiap penumpang yang melakukan pembelian tiket. Jangan sampai ada kebocoran data dari satu orang penumpang pun,” ujar Direktur Niaga Garuda Indonesia, Handayani, Senin 23 Maret 2015.

Menurutnya, pasca munculnya kabar tentang sejumlah WNI yang berangkat ke Suriah, pihaknya mengaku sangat fokus dalam hal itu. “Kami sangat konsentrasi mengenai permasalahan ini, kami selaku penyedia jasa penerbangan juga menyayangkan adanya oknum travel agent yang berani melakukan hal tersebut,”  ujarnya.

Ia meyakinkan bahwa pihak travel agent terkait akan benar-benar mendata secara detail setiap individu penumpang yang melakukan pembelian tiket dan mengikuti perjalanan tur.

“Data individu, tujuan, dan rencana kegiatannya benar-benar sudah diatur oleh masing-masing travel agent rekanan kami sehingga menghindari kejadian yang lalu seperti ada peserta tur yang memisahkan diri atau lain sebagainya. Mudah-mudahan hal seperti kejadian lalu tidak terjadi lagi,” papar Handayani.


Rebecca Reifi Georgina/Jakarta

![vivamore="
Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya