PKS: Kelompok ISIS adalah Kaum Khawarij

ISIS penggal 21 warga Kristen Mesir
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka
Kelompok
Islamic State Iraq and Syria
ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS
(ISIS) adalah kaum khawarij
Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai
atau orang-orang yang menyimpang dari ajaran Islam. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid dalam keterangan pers yang diterima VIVA.co.id.


Menurut Hidayat, perilaku ISIS bertentangan dengan ajaran Islam yang
rahmatan lil alamin
, yang toleran, dan penuh dengan kedamaian. "Apa yang dilakukan ISIS bertentangan dengan ajaran Islam, yang penuh kedamaian," ujar Hidayat.


Politikus Partai Keadilan Sejahtera itu menegaskan, ISIS tidak memiliki tempat diĀ  Indonesia. Sebab, kata Hidayat, Islam di Indonesia adalah Islam yang toleran, yang menghargai perbedaan, dan tidak menyukai kekerasan.


"Apalagi sampai membunuh dan membantai orang-orang yang tidak sejalan. Islam kita di Indonesia jauh dari apa yang dilakukan ISIS," tegasnya.


Terkait rencana Tentara Nasional Indonesia untuk menggelar pasukan di Poso dalam rangka mencegah masuknya ISIS, Hidayat menyatakan boleh-boleh saja. Namun harus dilakukan dengan hati-hati. "Jangan sampai maksudnya baik, namun justru menimbulkan ketakutan di masyarakat," ujar Hidayat.


Menurut Hidayat, pelaksanaan demokrasi yang baik dan peningkatan kesejahteraan rakyat dapat menghindarkan masyarakat Indonesia dari radikalisasi, termasuk iming-iming bayaran mahal dari kelompok ISIS.


"Kalau demokrasi benar-benar dilaksanakan dengan baik di Indonesia, kesejahteraan rakyat ditingkatkan, saya yakin rakyat tidak akan mudah tergoda dengan iming-iming ISIS," kata dia.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya