Tindak Lanjut KTT APEC, Jokowi Kunjungi Tiga Negara

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu/Asf/Spt/14.
VIVA.co.id
Jokowi Beber 'Mantra' RI di Forum Ekonomi Islam Dunia
- Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, untuk memulai rangkaian kunjungannya ke beberapa negara.

Ada tiga negara yang akan ia kunjungi, yaitu Jepang, Republik Rakyat Tiongkok, dan Malaysia.

Jokowi: Jumlah Peserta Tax Amnesty Baru 344 Orang

Jokowi mengatakan, kunjungannya kali ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti hasil pembicaraan yang telah ia lakukan dengan Presiden RRT XI Jinping dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dalam forum KTT APEC di Beijing, RRT pada bulan November 2014 lalu.

"Kunjungan ini terkait erat dengan agenda pembangunan negara kita. Pemerintah berkomitmen untuk menjalankan pembangunan ekonomi dan menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih," ujar Jokowi sebelum tinggal landas, di Bandara Halim Perdanakusumah, Minggu, 22 Maret 2015.

Dana Rp11 Ribu Triliun Milik WNI Seliweran di Luar Negeri

Jokowi dijadwalkan untuk melakukan kunjungan kenegaraan selama enam hari. Ia dijadwalkan untuk kembali ke Tanah Air pada tanggal 28 Maret 2015. Sebelumnya pulang, pada tanggal tersebut Jokowi dijadwalkan untuk menghadiri pesta pernikahan anak dari seorang pejabat Malaysia di negeri jiran.

Turut serta dalam kunjungan kenegaraan Jokowi kali ini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, Panglima TNI Jenderal Moeldoko, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya