Saat Menteri Hanif Ikutan Pakai Batu Akik

Menakertrans, Hanif Dhakiri
Sumber :
  • Istimewa
VIVA.co.id
Batu Garut Suvenir PON XIX, Bernama 'Dasi Koboi'
- Demam batu akik tak hanya menjamah warga, tapi juga pejabat tinggi di pemerintahan. Salah satunya Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Hanif Dhakiri.

Percaya Batu Akik Pengganda Uang, Puluhan Juta Raib

Meski tak begitu gemar untuk mengkoleksi batu mulia tersebut, namun Hanif mengaku mengikuti trend lantaran banyak koleganya yang memberikan hadiah berupa batu akik tersebut.

"Saya sendiri sebenarnya tidak terlaku dalam soal akik. Tidak terlalu ahli dan ngerti banget soal batu akik. Tetapi karena menghargai budaya bangsa, saya juga ikut memakai dan mengoleksi akik," ujar Hanif, Sabtu, 21 Maret 2015.

Hanif menambahkan, saat ini akik bukan hanya soal batu, namun juga sudah menjadi budaya bangsa, tradisi dan refleksi kebatinan masyarakat.

Sekarang, masyarakat sudah menyatu dengan munculnya trend batu akik. Bahkan, kata dia, banyak yang rela pergi ke suatu daerah untuk berburu batu alami tersbeut.

"Meski saya mengoleksi akik, tapi saya tidak berburu akik. Saya mengoleksi lebih banyak karena diberi hadiah, karena pemberian teman-teman atau orang yang saya hormati," kata dia.

![vivamore="Baca Juga :"]

Suvenir PON Jabar XIX, 250 Kilogram Batu Akik Disiapkan

[/vivamore]

Batu Akik Souvenir PON XIX Tahun 2016

Rp4 Miliar Hanya untuk Cendera Mata PON XIX Jabar

Batu akik jenis darson dipilih sebagai cendera mata atlet.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016