Turis Austalia: Nyepi di Bali, Luar Biasa!

Acara di Bali
Sumber :
  • Bobby Andalan/Bali/ VIVA
VIVA.co.id
Geng Satu Darah Asal Belanda Bikin Onar di Kuta
- Bali memang selalu menyuguhkan sejuta atraksi. Hampir setiap hari ada saja atraksi budaya yang ditampilkan.

Tamara Bleszynski Bongkar Ciri-ciri Pelaku Penganiayaan

Yang paling fenomenal adalah pergantian tahun baru Caka 1937. Pergantian tahun dirayakan dengan tapa brata penyepian. Bali hening 24 jam. Tak ada aktivitas, tak ada lampu.
Kronologi Kasus Penganiayaan Tamara Bleszynski di Bali

Sehari sebelum pelaksanaan Nyepi, ribuan ogoh-ogoh diarak keliling kota. Ribuan warga tumpah ruah ke jalan menyaksikan pawai patung raksasa tersebut. Tak terkecuali wisatawan domestik dan mancanegara.

Axl, wisatawan asal Australia mengaku sengaja datang ke Bali menjelang Nyepi. Ia yang datang bersama kekasihnya itu ingin menikmati sehari tanpa aktivitas dan listrik di Bali.

"Saya tiba dua hari lalu. Kami ingin merasakan Nyepi. Bali memang sungguh luar biasa!" kata dia saat ditemui VIVA.co.id di sela pawai ogoh-ogoh di Lapangan Puputan Denpasar, Jumat malam, 20 Maret 2015.

Hasrat besar Axl untuk merayakan Nyepi di Bali mengalahkan aksi boikot yang sebelumnya didengungkan oleh sejumlah warga Australia terkait rencana eksekusi dua terpidana mati asal Australia, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan.

Hal senada diungkapkan Titin, wisatawan domestik asal Bogor. Ia yang datang bersama keluarga memilih berlibur ke Bali merasakan heningnya Bali kala Nyepi.

"Pengen tahu saja rasanya Nyepi kayak gimana," kata ibu tiga anak tersebut.

Nyepi merupakan pergantian tahun baru Caka. Tahun ini memasuki tahun baru Caka 1937.

Ada tiga hal penting esensi Nyepi yakni, amati karya (tidak bekerja), amati geni (tidak menyalakan api) dan amati lelanguan (tidak bersenang-senang). (One)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya