PAN Siap Tanpa Syarat Usung Risma di Pilkada Surabaya

Tri Rismaharini
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne
VIVA.co.id
Risma: Jerman Sumbang Rp1,5 Triliun untuk Bangun Trem
- Partai Amanat Nasional (PAN) siap mendukung Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya, untuk maju lagi dalam Pilkada kota itu pada Desember 2015. PAN siap mengusung Risma tanpa syarat apa pun.

Ahok Sewot Jakarta Disebut Berantakan Dibanding Surabaya

Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Surabaya, M. Arsyad, mengungkapkan hasil rapat internal partainya tetap memunculkan nama Risma sebagai calon terkuat. Namun, PAN tetap mengajukan dua nama lain sebagai alternatif bakal calon Wali Kota Surabaya yang akan maju Pilkada Surabaya 2015.

Alasan tetap mengusung Risma, kata Arsyad, karena masih dikehendaki masyarakat untuk memimpin lagi. "Dia masih diterima oleh masyarakat, kerjanya kan lebih kenceng (keras)," katanya kepada wartawan di kantor DPRD Surabaya, Jumat, 20 Maret 2015.

Kendati figur Risma masih yang terkuat, tetap menawarkan dua nama bakal calon wali kota Surabaya yang nantinya bisa sebagai alternatif dalam koalisi dengan parpol lain. Dua calon itu adalah Kuswiyanto yang kini merupakan anggota Komisi VIII DPR RI, dan Masfuk, mantan Bupati Lamongan.

"Dua calon ini, ketika ditanya, juga siap mendukung Risma, kok," tambah Arsyad.

Sedangkan calon Wakil Wali Kota, PAN juga menawarkan dua nama, yakni Surat yang kini menjabat Ketua DPD PAN Kota Surabaya, dan dia sebagai Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Surabaya. "Saya siap membantu Bu Risma," kata Arsyad.

Dukungan kepada Risma, kata Arsyad, tanpa syarat. Rencananya, dukungan PAN terhadap Risma akan diwacanakan dalam komunikasi bersama Partai Gerindra dan Partai Golkar. PAN terus berupaya agar Risma mau maju bersama PAN.

"Namun, bila Risma menolak bersama PAN, kita tidak membicarakannya (dukungan terhadap Risma) dalam koalisi," ujarnya.

Arsyad kembali menekankan bahwa koalisi itu sesuatu yang pasti. Kini, PAN sedang fokus melakukan komunikasi dua partai yang hendak digandeng, yaitu Gerindra dan Golkar. Katanya, komunikasi ini berjalan ke arah yang positif. (one)

![vivamore="
Siswa SD Menangis Agar Risma Tak Jadi Calon Gubernur Jakarta
Baca Juga :"]




[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya