Buku Pelajaran SMA Bermuatan ISIS, Polisi Harus Turun Tangan

Buku pelajaran mengandung ISIS yang beredar di sekolah
Sumber :
VIVA.co.id
Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka
- Koordinator Jaringan Gusdurian Aan Anshori mendesak kepolisian segera menindaklanjuti dugaan materi propaganda kelompok Islam radikal di Negara islam dan Suriah atau ISIS di buku pelajaran siswa Sekolah Menengah Atas.

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS

"Saya mendesak agar aparat keamanan meminta keterangan kepada tim penulis buku dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Agama. Menurut saya ceroboh dan kecolongan, sehingga muncul ajaran yang mirip dengan paham ISIS di buku itu," kata Aan, Jumat 20 Maret 2015.

Menurut dia, dengan ditemukannya materi pelajaran yang menyusupkan konsep ajaran radikal dalam buku mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, tak lepas dari kecerobohan yang dilakukan tim MGMP Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah.

Sebab, sebelum terbit buku itu pasti disusun dan diseleksi oleh Tim MGMP. Apalagi, buku itu bisa diunduh di Buku Sekolah Elektronik (BSE) di laman Kemendiknas. Sebab itu, ia juga meminta pertanggungjawaban dari tim di MGMP.

"Ini penting untuk memperjelas apakah mereka menjadi bagian dari ISIS yang sengaja disusupkan dengan maksud meracuni pikiran pelajar," ujar aktivis Jaringan Islam Anti Diskrimintif (JIAD) Jawa Timur ini.

Dia juga mendesak agar buku yang sudah beredar tersebut segera mungkin ditarik dan diganti dengan buku-buku yang mengajarkan tentang Islam dan keindonesiaan. Lagipula, kata dia, masih banyak sekali tokoh-tokoh di negeri ini yang mengajarkan Islam yang bisa berdampingan dengan agama lain dengan damai, seperti KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), KH Wahab Chasbulloh (Mbah Wahab), KH Hasyim Asy'ary, Nurcholis Madjid (Cak Nur) dan masih banyak lainnya.

"Buku tersebut segera ditarik dan direvisi sesuai dengan nilai-nilai luhur Islam Rahmatan lil Alamin yang bersendikan Pancasila dan UUD 1945. Kalau dibiarkan, buku tersebut bisa mengancam NKRI," katanya.

![vivamore="
Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya