Polri: ISIS Punya Unit Khusus untuk WNI

Wakapolri Badrodin Haiti di Rapat Pimpinan TNI Polri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin
VIVA.co.id
Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka
- Kepolisian Negara republik Indonesia telah mengantisipasi sejumlah wilayah yang diduga menjadi titik sebaran kelompok Islam radikal di Negara Islam dan Suriah atau ISIS. Sejumlah pulau yang menjadi sorotan yakni, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS

Menurut Wakil Kepala Kepolisian Komjen Pol Badrodin Haiti, dalam perekrutan anggotanya, ISIS memiliki unit-unit khusus yang mewakili target negara yang akan dijadikan sasaran perekrutan.

Tidak tertutup untuk Indonesia. Sebagai negara muslim terbesar, ISIS juga menyediakan unit khusus untuk perekrutannya. "Di sana (ISIS) ada satu unit yang membawahi orang-orang Indonesia dan Malaysia," kata Badrodin di Istana Negara Jakarta, Kamis 19 Maret 2015.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan munculnya isu ISIS memang layak diperhatikan serius. Masalah ini pun tidak cuma dialami Indonesia, tetapi juga sejumlah negara lain.

Sebab itu, kata dia, hingga kini pemerintah Indonesia masih mencari cara untuk mengantisipasi kemungkinan meluasnya ajaran ISIS tersebut. "Ini bukan masalah Indonesia saja tetapi masalah semua negara. (Karena itu) Ini sedang proses untuk mencari sistem, cara, pendekatan-pendekatan," ujar Jokowi. (umi)

![vivamore="
Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya