Bahas Gula, Dua Menteri Jokowi Datangi KPK

Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVA.co.id
Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto
- Menteri Koordinator Perekonomian, Sofyan Djalil menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis 19 Maret 2015. Dia tiba sekitar pukul 13.05 WIB dengan menggunakan mobil dinas Toyota Crown Royal Saloon berpelat RI-16.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Ketika tiba di KPK, mantan Menteri BUMN itu mengatakan kedatangannya itu untuk melakukan rapat koordinasi. Rapat tersebut membahas kajian terkait komoditas gula.
KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim


"Agendanya itu rapat koordinasi atau
kickoff meeting
tentang gula kalau
nggak
salah. Saya cuma jadi tamu, diundang," kata Sofyan.


Selain Sofyan, rapat koordinasi itu juga rencananya akan dihadiri oleh Menteri Perindustrian, Saleh Husin serta Inspektur Jenderal Kementerian Perdagangan, Karyanto Suprih.


Saleh Husin terlihat sudah terlebih dulu tiba di Gedung KPK sebelum Sofyan. Senada dengan Sofyan, Saleh juga menyebut kedatangannya itu adalah untuk melakukan rapat koordinasi. "Bahas koordinasi soal pangan," ujar singkat.


Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha juga membenarkan mengenai rapat koordinasi tersebut. Rapat tersebut rencananya dihadiri sejumlah Kementerian.


"Kehadirannya dalam rangka rapat pembahasan awal tentang tata niaga pangan strategis gula," kata Priharsa. (ase)![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya