Jelang KAA, Bandung Dipercantik

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA / Yadi
VIVA.co.id
RI Terima 200 Permintaan Bantuan Negara Lain
- Pemerintah Kota Bandung menyiapkan sekitar 1.500 personel petugas kebersihan ditambah 300 petugas ketertiban PKL dan 775 petugas penanggulangan banjir untuk membenahi Kota Kembang jelang Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) 2015, 21-27 April mendatang.

Sambangi RI, Sekjen OKI Bahas Upaya Pemberantasan Terorisme

Ribuan petugas yang diproyeksikan mempercantik Kota Bandung ini disiagakan dalam apel kesiapan Beberes (Bebenah) Kota Bandung yang dilaksanakan di Plaza Balai Kota bandung, Rabu 18 Maret 2015.
Megawati: Perang Tak Selesaikan Masalah Timur Tengah


Apel tersebut dilaksanakan dalam rangka mengkoordinasikan kesiapan Kota Bandung yang akan menjadi tuan rumah KTT Asia Afrika 2015 sekaligus persiapan menjelang penilaian Adipura.


Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil secara simbolis menyerahkan alat-alat kebersihan kepada petugas kebersihan yang hadir saat itu. Dia berpesan, para pekerja dan masyarakat  harus bahu membahu membersihkan kota dari sampah.


"Pasukan gorong-gorong kerja bakti beberes Bandung mulai hari ini," ungkap Emil -sapaan Ridwan Kamil-.


Emil menginstruksikan seluruh jalan harus bersih, trotoar tidak boleh ada barangkal, sampah dan rumput yang tidak terurus, dan ketertiban trotoar harus segera dibereskan, "Jangan sampai ada bangunan bangunan liar yang tidak enak dilihat mengganggu keindahan ketertiban," tegasnya.


Lebih lanjut Emil mengajak seluruh warga Kota Bandung untuk melakukan kerja bakti. "Hari Minggu nanti seluruh warga Bandung mulai RT-RW, kita budayakan budaya yang bagus yaitu kerja bakti. Bapak-bapaknya bekerja, ibu-ibunya menyiapkan makanan, jadi kompak," ajaknya.


Dia mengharapkan kepada warga mulai dari Bandara Hussein Sastranegara sampai wilayah Gedung Merdeka di Jalan Asia Afrika harus bersih karena menjadi etalase Kota Bandung saat dikunjungi lebih dari seratus para kepala negara saat Konferensi Asia Afrika nanti.

![vivamore="
Baca Juga
:"]


[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya