Demokrat: Ocehan Nazaruddin Itu Sampah

Edhie Baskoro Mundur dari DPR
Sumber :
  • Antara/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Elite Partai Demokrat tidak terlalu risau dengan tudingan yang dialamatkan mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat, M. Nazaruddin, terhadap Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Nazaruddin Siap Bantu KPK 'Seret' Fahri Hamzah

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR, Didik Mukriyanto, mengatakan bukan kali ini saja Nazaruddin berkicau dan menyebut nama Ibas.

Menurut Didik, setiap ada kesempatan, Nazar selalu melemparkan tudingan itu. Didik mengatakan, partainya masih berpikir positif, tidak terlalu merespons kicauan Nazar itu.

"Ini sudah menjadi tabiat dia. Buat saya sih sudah sampah," kata Didik, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 18 Maret 2015.

Kalau dikaitkan dengan posisi Ibas, baik fraksi maupun partai, lanjut Didik, putra bungsu Susilo Bambang Yudhoyono itu belum mendapatkan posisi apa-apa. Karena pada tahun 2009, Ibas hanya kader biasa saja.

"Mas Ibas 2009 belum ketua fraksi, belum sekjen, kewenangannya tidak ada dalam konteks mengatur itu. Bahkan Mas Ibas ketika dikatakan soal Bali (korupsi pengadaan alat kesehatan Rumah Sakit Khusus Pendidikan Infeksi dan Pariwisata di Universitas Udayana tahun anggaran 2009) segala macam itu, Mas Ibas komisi I, bukan komisi X," jelas Didik.

Disinggung apakah akan melaporkan Nazar, Didik mengatakan bahwa proses hukum itu harus dilihat sebagai upaya mendidik. Bukan atas dasar balas dendam. Dia mengaku, Ibas tidak akan merespons kicauan Nazar itu.

Hebatnya Nazaruddin, Bisa Kendalikan Perusahaan di Balik Bui

"Mas Ibas melihat itu belum sampai tataran substansi legalnya," kata Didik.

Sebelumnya, Nazaruddin mengatakan bahwa proyek di Universitas Udayana adalah proyek mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. Bahkan, dia sempat menyebut uang dari proyek tersebut dipakai untuk biaya pencalonan Susilo Bambang Yudhoyono pada saat pemilihan presiden.

"Proyek Udayana ini termasuk proyek Mas Anas, uangnya nanti diserahkan untuk biaya bantu Pilpres SBY, yang dibawa Anas, nanti dijelaskan semua, uang Permai Grup itu termasuk untuk Pilpres," ujar dia.

Meski demikian, dia tidak menjelaskan detail terkait hal tersebut. Nazar hanya berkata aliran-aliran uang itu diketahui juga oleh Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas. "Nanti dijelaskan, Ibas tahu semua," ujar Nazar. (ase)

Baca Juga:

Angie: Nazaruddin Atur Proyek Seizin 'Pangeran'
Mantan Wakil Ketua Badan Anggaran DPR Tamsil Linrung

Eks Anak Buah Nazar Ungkap Aliran Dana ke Sejumlah Pejabat

Politikus di Senayan hingga menteri.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2016