RI Bantu Perbaiki Rumah Warga Malaysia yang Tertimpa Pesawat

Pesawat akrobatik TNI AU jatuh usai tabrakan di Malaysia.
Sumber :
  • Foto: NST
VIVA.co.id
Tiga Dugaan Penyebab Pesawat Flydubai Jatuh dan Terbakar
- Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta Odang bersama anggota MPR fraksi PPP, Zainut Tauhid mengunjungi lokasi jatuhnya pesawat KT-1B Woong Bee yang digunakan Tim Jupiter TNI Angkatan Udara di Langkawi, Malaysia, Selasa, 17 Maret 2015.

Ini Wujud Mengerikan Kepingan Pesawat Flydubai yang Jatuh

Kedatangan Oesman ke Langkawi, Malaysia, dalam rangka menghadiri acara Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition yang dibuka PM Malaysia, Nadjib Razak, Selasa kemarin.
Tewaskan 62 Orang, Pesawat Flydubai Diduga Tailstrike


Kedatangan Oesman sekaligus untuk memberikan bantuan kepada warga di Langkawi yang rumahnya rusak akibat tertimpa badan dan serpihan pesawat. Bantuan diberikan Oesman kepada mantan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Muhammad untuk disampaikan kepada keluarga korban.


"Saya atas nama MPR RI memberikan bantuan ini, semoga bisa membantu pembangunan kembali rumah yang rusak," kata Oesman.


Oesman mengaku prihatin atas insiden kecelakaan pesawat TNI saat menggelar latihan di Langkawi, Malaysia. Dia juga menyampaikan keprihatinannya kepada warga Langkawi yang rumahnya rusak tertimpa badan pesawat.


"Ini adalah wujud niat baik kami kepada rakyat Malaysia," kata Oesman. Mahathir yang menerima bantuan itu menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Indonesia.


Semantara itu, Zulkifli, warga Langkawi yang rumahnya hancur terbakar karena tertimpa badan pesawat mengaku bersyukur karena saat kejadian dia berada di luar rumah bersama anaknya.


Rumah Zulkifli berada di Kampung Kedawang, sekitar 11 kilometer dari Bandara Internasional Langkawi, Malaysia. Selain rumah, dua kendaraan bermotor juga ikut hangus terbakar tertimpa badan pesawat.


Setelah rumahnya rusak, Zulkifli bersama keluarganya tinggal di penginapan. Dia mengaku ikhlas dan berusaha memperbaiki kerusakan yang terjadi di rumahnya.


Insiden ini bermula ketika Tim Jupiter Aerobatik TNI AU melakukan gladiresik Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition. Saat bermanuver di udara, dua pesawat latih tempur TNI itu bersenggolan dan terbakar sebelum akhirnya terjatuh.


Beruntung empat pilot yang mengawaki pesawat tersebut selamat, setelah berhasil keluar dengan kursi pelontar dan mendarat selamat menggunakan parasut. Meski demikian, keempat pilot itu tetap dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.


Laporan: tvOne Malaysia


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya