Jokowi Bantah Tarik Kembali Traktor Petani di Ponorogo

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertanian Amran Sulaiman
Sumber :
  • Setkab.go.id
VIVA.co.id
Jokowi Beber 'Mantra' RI di Forum Ekonomi Islam Dunia
- Presiden Joko Widodo hari ini bertolak ke Indramayu, Jawa Barat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu 17 Maret 2015. Di sana, Jokowi akan memantau langsung panen raya dan banjir yang terjadi di sana.

Jokowi: Jumlah Peserta Tax Amnesty Baru 344 Orang

"Ke panen dan banjir, dua itu," kata Jokowi di Halim Perdanakusuma, Jakarta. Dalam kunjungannya, Jokowi ditemani oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.
Dana Rp11 Ribu Triliun Milik WNI Seliweran di Luar Negeri


Tak hanya ke Indramayu, sebelumnya, Jokowi juga telah berkunjung ke beberapa daerah di pulau Jawa seperti Magetan, Ngawi, Sragen, Demak, Kudus dan Ponorogo untuk memantau langsung panen raya.


Dalam kesempatan ini, Jokowi menjelaskan mengenai isu yang beredar bahwa dia telah menarik kembali traktor yang sudah diserahkan ke para petani di Desa Jetis, Ponorogo.


Jokowi mengatakan, ratusan traktor itu tidak ditarik kembali setelah diserahkan ke petani. Dia mengatakan, ribuan traktor itu dia kumpulkan kembali untuk dibagi ke lima kabupaten.


"Siapa yang narik? Itu
lho
dikumpulkan 1.300,
nggak
mungkin 1.300 untuk satu desa. Itu untuk lima kabupaten yang pasti dinaikin lagi ditaruh kabupaten-kabupaten disebar," kata Jokowi.


Jokowi menegaskan, dia tak mau hanya simbolis saja dalam menyerahkan traktor itu. Sehingga, apa yang sudah dia berikan ke petani tak mungkin dia tarik kembali.


"Gimana simbolis, yang diserahkan cuma tiga atau lima,
nah
yang 1300 ke mana, kumpulkan semuanya. Barangnya ada setelah selesai dibagikan lalu dinaikkan dibagikan di masing-masing kabupaten," ujar dia.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Jokowi Tuntut Pejabatnya Rutin Laporkan Harga Beras Terkini

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya