Menghilang, Komjen BG Rupanya Sibuk Siapkan Uji Kepatutan

Ilustrasi/Massa pendukung Komjen Budi Gunawan saat muncul polemik antara KPK dan Polri soal penetapan tersangka Komjen Budi Gunawan oleh KPK beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fanny Octavianus

VIVA.co.id - Hampir beberapa waktu lamanya keberadaan Komisaris Jenderal Budi Gunawan banyak tak diketahui publik. Bahkan hingga di acara Serah terima Jabatan Brigadir Jenderal Anton Charliyan sebagai Kepala Divisi Humas Polri yang baru, pada Selasa 17 Maret 2015, Kepala Lembaga Pendidikan Polri ini tetap tak kunjung terlihat.

Belakangan terungkap, bila Komjen Budi Gunawan ternyata memang sedang ada keperluan khusus. Salah satunya adalah menyiapkan materi untuk uji kepatutan dan kelayakan tarhadap calon Kapolri pengganti dirinya, Komjen Pol Badrodin Haiti.

"Tugasnya sedang mempersiapkan fit and proper test saya," kata Badrodin di Ruang Rupatama Mabes Polri Jakarta.

Menurut Badrodin, keputusan Presiden Joko Widodo untuk menunjuk dirinya menggantikan Budi Gunawan dalam bursa Kapolri, mendapatkan dukungan penuh dari Komjen Budi Gunawan.

Karena itu, Badrodin memohon bantuan kepada Budi Gunawan untuk membantu persyaratan yang nantinya akan diujikan oleh Dewan perwakilan Rakyat. "(Budi Gunawan) Sedang menyiapkan makalah dan komunikasi," katanya.

Badrodin Haiti Resmi Jadi Kapolri

Baca juga:



Besok, Badrodin Haiti Dilantik Jadi Kapolri

Kapolri: Jumlah Kelompok Santoso Poso Puluhan Orang

Polri terus memburu kelompok yang beranggota 30-40 orang ini.

img_title
VIVA.co.id
13 November 2015