Ikut Program Umroh Gratis, Satu Keluarga Asal Lampung Hilang

Suasana bukit Safa saat ini. Dahulu berdiri rumah Al-Arqam yang menjadi pusat dakwah Islam Nabi Muhammad SAW.
Sumber :
  • VIVAnews/Umi Kalsum
VIVA.co.id
34 WNI Selamat dari Kapal Tenggelam di Malaysia Dipulangkan
- Lima orang warga Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Lampung, hilang kontak sejak sebulan terakhir. Mereka mengikuti program umroh gratis yang dibiayai oleh seorang pengusaha asal Malang, Jawa Timur.

WNI Hamil Tewas Saat Kecelakaan di Malaysia

Spekulasi berkembang bahwa mereka diduga bergabung dengan kelompok militan ISIS yang dikemas paket umroh gratis.
WNI Disandera, Kemlu Janji Kabari Perkembangan Terbaru

 

Wahyuni (30), keluarga kelima orang yang hilang sudah melaporkan kehilangan anggota keluarganya yang mengikuti program umroh gratis sejak sebulan terakhir.


"Seluruh alat komunikasi handphone yang dibawa keluarganya, saat ini tidak bisa dihubungi. Saya khawatir keluarga saya ikut umroh gratis yang berkedok perekrutan jaringan Islam radikal ISIS," terang Wahyuni, Senin, 16 Maret 2015.


Wahyuni menambahkan, mereka yang ikut dalam umroh gratis tersebut adalah kedua orang tua wahyuni bernama Sujono (75), ibunya bernama Parela (72), adiknya bernama Sri (25), adik iparnya Sadi Ridwansyah (27) serta anak balita pasangan Sri dan Sadi bernama Aldi yang masih berumur 3 tahun.


"Mereka yang ikut umroh gratis itu disebut- sebut juga diiming-imingi uang tunai sebesar Rp25 juta per orang. Kelimanya mengikuti program umroh gratis yang dibiayai oleh seorang pengusaha asal Malang, Jawa Timur," paparnya.


Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Mesuji, Ajun Komisaris Effendi, mengatakan sejak sebulan terakhir pihaknya sudah menerima 20 laporan warga yang mengaku hilang kontak dengan keluarganya karena ikut program umroh gratis dan diberi uang tunai puluhan juta rupiah itu.


"Kasus hilangnya 5 orang dari satu keluarga yang ikut program umroh gratis ini masih kami selidiki," kata AKP Effendi, Selasa, 17 Maret 2015.

Pujiansyah / Lampung

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya