Hakim Sarpin Layangkan Somasi, untuk Siapa?

Hakim Sarpin Rizaldi pimpin sidang pra pengadilan Budi Gunawan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.

VIVA.co.id - Hakim praperadilan perkara Komisaris Jenderal Budi Gunawan, Sarpin Rizaldi, melayangkan somasi terbuka. Peringatan yang ditujukan kepada publik tersebut, disasarkan agar publik menghormati hasil keputusan sidang yang dipimpin oleh Sarpin.

"Tujuannya supaya masyarakat menghormati keputusan pengadilan. Yang tidak puas silakan lakukan upaya hukum, jangan ngoceh," kata kuasa hukum Sarpin Rizaldi, Hotma Sitompoel di Mabes Polri, Jumat 13 Maret 2015.

Dalam somasi terbuka itu, Sarpin memang tak merinci siapa saja pihak yang dianggapnya sebagai oknum yang tak menghargai putusan hasil sidang praperadilan yang dipimpinnya.

Namun, Sarpin memastikan akan melakukan upaya hukum bila somasi itu tak diindahkan. Tak tanggung, Sarpin pun memberi tenggat satu minggu kepada oknum yang merasa telah melecehkan putusan Sarpin.

"Tulis surat, minta maaf secara terbuka, kami tunggu sampai satu minggu atau nanti kami laporkan. Tidak baik kalau saya sebut (nama-namanya) sekarang. Jangan-jangan dia nanti minta maaf besok," kata Hotma.

Dikawal Polisi, Hakim Sarpin Datangi Mabes Polri

Hakim Sarpin Rizaldi.

Hakim Sarpin Bersikukuh Tak Cabut Somasi untuk Pimpinan KY

Pemeriksaan berlangsung tiga jam.

img_title
VIVA.co.id
28 Agustus 2015