Hari Ini Mensos Kunjungi Orang Rimba Jambi

Suku Anak Dalam.
Sumber :
  • Antara

VIVA.co.id - Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, dijadwalkan akan bertemu langsung dengan sejumlah kelompok Orang Rimba Jambi atau Suku Anak Dalam yang berada di kawasan Taman Nasional Bukit Duabelas (TNBD), Jumat 13 Maret 2015.

Salah satu kelompok Orang Rimba yang akan ditemui mensos adalah kelompok Suku Anak Dalam Air Hitam yang ada di Kabupaten Sarolangun.

Kabag Humas Pemkab Sarolangun, Saiful, membenarkan kunjungan mensos tersebut. Berdasarkan surat fax yang diterima itu, mensos akan tiba di Sarolangun Jumat, sekitar pukul 12.00 WIB.

"Ada kunjungan rombongan mensos, kemungkinan siang mereka datang," kata Saiful.

Menurut Saiful, rombongan mensos itu akan berkunjung dan bertemu langsung Orang Rimba yang dalam beberapa bulan terakhir mereka dilanda musibah kematian beruntun.

Penyakit Kronis Ancam Kelangsungan Hidup Orang Rimba

Sejak Desember 2014, sudah ada 11 Orang Rimba dinyatakan meninggal dunia karena kelaparan. Sebab, hutan yang menjadi sumber makanan bagi mereka sudah beralih fungsi menjadi perkebunan kelapa sawit berskala besar.

Bahkan, belakangan ini diketahui ada Suku Anak Dalam yang nekat memburu dan memakan daging Harimau Sumatera. Padahal, harimau adalah dewa bagi mereka, tapi sekarang terpaksa dimakan. [

![vivamore="
Orang Rimba Jambi di Ambang Punah
Baca Juga :"]
Ini Pemicu Kemarahan Suku Rimba di Kungkai

[/vivamore]

Virus hepatitis B

Orang Rimba Ketakutan, Anaknya Tewas Terjangkit Hepatitis

Kelompok suku anak dalam ini tidak pernah dapat layanan medis.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016