Politikus Senior Gerindra Tutup Usia

Ilustrasi/Simpatisan dan kader Partai Gerindra.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Berita duka datang dari dunia perpolitikan di Jawa Tengah. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah, Agus Priyadi, wafat pada Kamis malam, 12 Maret 2015. Politikus senior Partai Gerindra itu diduga meninggal dunia karena menderita penyakit asam urat dan jantung setelah dilarikan ke Rumah Sakit Pertamina Jakarta.

Menurut Sriyanto Saputro, politikus Partai Gerindra Jawa Tengah, Agus Priyadi menghembuskan napas terakhir saat dia melakukan kunjungan kerja di sejumlah Kementerian di Jakarta selama dua hari.

"Beliau sedang melaksanakan tugas kunjungan kerja di beberapa kementerian," kata Sriyanto yang juga Wakil Ketua DPD Gerindra Jateng itu saat dikonfirmasi.

Kabar meninggalnya Agus Priyadi, kata Sriyanto, merupakan duka yang teramat dalam bagi rekan-rekannya di DPRD maupun Partai Gerindra. "Kami sangat kehilangan sosok Pak Agus Supriyadi yang merupakan figur anggota DPRD dan rekan politisi yang sangat pekerja keras itu," ujarnya.

Sebelum meninggal dunia, Agus Priyadi tidak menderita sakit saat kunjungan kerja di Kementerian Pertanian dan Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Namun di sela-sela tugas negara itu, almarhum tiba-tiba pingsan dan dibawa ke rumah sakit.

"Beliau tiba-tiba pingsan dan terus wafat. Pastinya masih menunggu keterangan dokter," kata Azka Najib, junior Almarhum di Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jateng.

Jenazah Agus Priyadi masih di Rumah Sakit Pertamina Jakarta. Jenazah akan dipulangkan ke rumah duka di Rumah Dinas DPRD Jateng di Semarang. Jenazah akan dimakamkan di TPM Salaman Mloyo Semarang, Jumat siang, 13 Maret 2015.


Baca juga:


Tol Laut di Malut Tidak Efektif



Gerindra: Penunjukan Sri Mulyani Bahayakan Eksistensi UKM
Tim Kunjungan Kerja Komisi V DPR

Tim Kunker Komisi V Kunjungi Rusunawa Rancacili, Bandung

Mengapresisasi atas pembangunan Rusunawa Rancacili.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016