Kabur dari Sel, Begal Motor Keok Ditembak Polisi

Pimpinan begal motor
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan (Depok)
VIVA.co.id -
Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS
Satuan Reskrim Kepolisian Resor Majene, Sulawesi Barat, berhasil menangkap seorang begal motor yang kabur dari tahanan sel Mapolres Majene beberapa pekan lalu.

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

Polisi terpaksa melumpuhkan Udin (20 tahun), pelaku begal motor, lantaran melakukan perlawanan saat akan ditangkap di tempat persembunyiannya di Kota Baru, Kalimantan Selatan.
Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal


Warga Kabupaten Mamuju itu melarikan diri dari tahanan pekan lalu. Polisi akhirnya berhasil meringkusnya di tempat persembunyiannya.


Menurut Kasat Reskrim Polres Majene, AKP Jubaedi, Udin biasa melancarkan aksinya di Jalur Lintas Barat Sulawesi. "Saat melakukan aksi, pelaku tak segan-segan melukai korbannya," ujar Jubaedi di Mapolres Majene, Kamis 12 Maret 2015.


Aksi terakhir Udin sebelum ditangkap terjadi di wilayah Paleo, Majene beberapa bulan lalu. Udin memukul pemilik sepeda motor dan langsung merampasnya.


Dalam penangkapan itu, Polisi juga berhasil meringkus satu tahanan lainnya yang kabur yakni, Arif Fikri. Arif adalah buronan kasus pencurian dan kepemilikan senjata tajam. Dia sudah buron sejak sebulan lalu.


Sama seperti Udin, Arif juga ditembak timah panas petugas lantaran melawan saat akan ditangkap.


Kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Majene. Keduanya dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. Polisi juga terus mengembangkan keberadaan komplotan begal motor lainnya.


Rasman Abdul Rahman/tvOne Majene

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya