Kisah Haru di Balik Penjualan Rumah Wina Lia

Wina Lia, penjual rumah yang siap diperistri pembeli.
Sumber :
  • Ochi April/VIVA.co.id
VIVA.co.id
7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri
- Wina Lia, 40, pemilik rumah dalam iklan "Beli Rumah Bisa Ajak Pemiliknya Nikah" mengaku tidak menyangka jika iklan jual rumahnya menjadi heboh di media sosial dan juga pemberitaan media massa nasional dan internasional.

7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya

"Saya tidak tahu kenapa bisa sampai heboh begini. Saya tidak ada niat
7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung

cari sensasi, saya hanya ingin jual rumah. Mengenai mencari suami kalau memang jodoh pasti ketemu," kata Wina, Rabu 11 Maret 2015.

Ia mengatakan alasan menjual rumah karena sedang mengalami masalah keuangan. Rumah yang hendak dijualnya dibangun pada tahun 2013 lalu.


Dia membangun rumah itu karena almarhumah ibunya meminta untuk tinggal tidak jauh dari keluarga. "Karena keinginan almarhumah ibu saya, makanya saya pinjam uang dari bank untuk membangun rumah ini. Dan angsuran kreditnya lumayan besar, karena itu lebih baik saya jual," terang dia.


Menurut ibu dua orang putri ini, tidak semua yang ingin membeli rumahnya bisa langsung menikah dengannya.


"
Nggak
lah saya juga punya kriteria. Tidak sembarangan dalam mencari pasangan. Saya tidak mau gagal lagi. Kalau memang yang membeli nanti baik duda maupun perjaka kemudian cocok dengan saya kenapa tidak," kata perempuan berkulit putih ini.


Wina mengaku ingin mendapatkan calon suami yang bisa menjadi imam dalam keluarganya, juga bertanggungjawab.


Saat ini Winalia masih mempercayakan penjualan rumahnya kepada rekannya Dian. "Pembeli silakan berhubungan langsung dengan Mas Dian, dia yang membantu mengiklankan rumah saya," ucapnya.


Rekan Wina, DianĀ  membuat iklan fenomenal untuk membantu menjual rumah Wina dengan kalimat "Penawaran Langka Abad Ini!!! Beli rumahnya bisa mengajak pemiliknya menikah (syarat dan ketentuan berlaku) hanya untuk pembeli serius dan tanpa nego".


Iklan tersebut mulai dipasang Dian, 6 Maret 2015 lalu, dan disebar melalui fasilitas pesan singkat, BlackBerry Messenger, WhatsApp, Facebook, dan Twitter serta salah satu situs jual beli rumah.


Dalam sepekan, iklan tersebut sudah meraup 150 lebih peminat yang kebanyakan menanyakan kebenaran mengenai kesempatan menikahi Wina. Rumah di Randugunting, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta, tersebut dibanderol hingga Rp 1 miliar.



![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya