Orang Arab Tertarik Beli Rumah dan Peristri Wina Lia

Wina Lia, sang penjual rumah yang bisa dinikahi, Senin (9/3/2015)
Sumber :

VIVA.co.id - Wina Lia kebanjiran telepon. Setelah memasangkan iklan "Beli Rumah Bisa Ajak Pemiliknya Nikah" pada 7 Maret 2015, Wina langsung dihubungi banyak orang.

Tidak hanya dari dalam negeri. Orang-orang di luar negeri juga antusias menghubungi Wina, mencoba melakukan penawaran untuk membeli rumah sekaligus meminangnya menjadi istri.

"Orang dari Arab, Australia, Malaysia dan lain-lainnya," kata Wina saat ditemui di kawasan Kalasan, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Rabu 11 Maret 2015.

Janda cantik berusia 40 tahun itu tidak menyangka iklan yang dipasang di situs jual beli online mendapat tanggapan luas. Bahkan dari luar negeri. Kata Wina, meski sudah banyak orang yang menghubunginya, tapi belum ada satu pun yang dinilainya serius untuk membeli rumahnya.

"Banyak sekali yang menelepon saya, namun belum ada yang serius membeli rumah saya," ujar perempuan berkulit putih ini tersipu.

Wina mengaku, setelah iklannya diunggah dan ramai diperbincangkan, aktivitasnya jadi semakin sibuk. Tak hanya melayani sambungan telepon dari calon pembeli, Wina juga harus melayani banyak media untuk wawancara. "Tambah sibuk," kata Wina.

Jika nanti rumahnya ada yang beli, kata Wina, tidak otomatis sang pembeli langsung bisa meminangnya menjadi istri. Katanya, jika ingin meminangnya, sang pembeli juga harus seorang pria lajang maupun duda, bertanggung jawab dan seorang muslim.

Kalau kriteria itu masuk dan ada kecocokan, Wina pun siap melepas statusnya sebagai janda. "Kalau memang yang membeli nanti duda maupun perjaka, kemudian cocok dengan saya, kenapa tidak. Saya memang sedang mencari jodoh karena sudah lama bercerai," ujar janda dua anak itu.

Rumah Wina berada di Randu Gunting, Taman Martani, Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Dalam iklannya, ia menjual rumahnya dengan luas 523 M seharga Rp999.000.000 dengan sertifikat hak milik. Ada dua kamar tidur, dua kamar mandi dan satu garasi.

Ide pemasangan iklan itu dibantu oleh seseorang bernama Dian. Saat itu Wina menyatakan akan menjual rumahnya itu. Setelah obrolan melalui chatting yang dilakukan Kamis pekan lalu, Dian datang ke rumah Wina untuk memfoto rumahnya.

"Saat ngobrol-ngobrol itulah saya bilang kalau saya juga sedang mencari suami karena saya janda sudah cukup lama," kata Wina.

Dari obrolan itulah, Dian, menurut Wina Lia menawarkan tagline-nya "Beli rumah sekalian bisa memperistri yang punya".

"Karena dirasa pas dan saya memang sedang mencari jodoh. Ya saya setuju," ujar Wina.
![vivamore="Baca Juga :"]


7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya


[/vivamore]

7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung
Suku di Ethiopia

7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri

Beberapa suku yang memiliki tradisi unik dan aneh di dunia yang mungkin jarang diketahui oleh kamu karena sudah hidup di dunia modern.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022