Tebing 70 Meter Longsor, Tiga Warga Tertimbun

jenazah ibu dan anak korban longsor banjarnegara ditemukan berpelukan
Sumber :
  • ANTARA/Idhad Zakaria

VIVA.co.id - Tebing setinggi 70 meter di Bukit Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, longsor. Tiga warga setempat yang bekerja sebagai penggali pasir dilaporkan tertimbun.

Hingga kini, proses pencarian dan evakuasi masih terus dilakukan. Sulitnya akses jalan menuju lokasi dan minimnya peralatan yang tersedia, memaksa proses evakuasi cukup mengalami kesulitan.

"Saat ini, aparat gabungan dari TNI, Polri hingga BPBD dan warga sekitar masih terus melakukan pencarian. Evakuasi terpaksa manual. Sebab, alat berat masih dalam perjalanan menuju lokasi," ujar Kapolres Sukabumi AKBP, Asep Edi Suheri, di lokasi, Selasa 10 Maret 2015.

Awalnya dilaporkan ada empat warga yang tertimbun, yakni Hindun, Mahroz, Asep Awaludin, dan Hamim. Namun, akhirnya diketahui, Hamim selamat dari kejadian.

Cerita Hamim, kejadian itu berlangsung sangat cepat. Beruntung, dia sempat melarikan diri setelah sebelumnya mendengar suara dentuman sangat keras.

"Ada suara dentuman keras sebelum kejadian. Saya langsung lari. Tapi, tiga lainnya yang sedang menggali pasir sepertinya tak sempat lagi," ujar Hamim.

Hingga kini, proses evakuasi dan penyelamatan ketiga korban yang tertimbun masih terus diupayakan. Pihak keluarga masih berharap ada kemungkinan ketiga korban yang tertimbun masih bisa diselamatkan.


Rizki Gustana/Jawa Barat

Longsor Terjang Ratusan Rumah di Maluku

Baca juga:

Ilustrasi/Banjir di Aceh

1,7 Juta Orang Indonesia Terdampak Bencana dalam Enam Bulan

Total korban meninggal akibat bencana mencapai 267 orang.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016