Penginjil Tewas di Kamar Mandi, Harta Benda Dirampok

Membunuh keluarganya sendiri
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Ketua Pos Penginjil Wanita Gereja Bethel Indonesia (GBI) Diaspora Sejahtera di Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ditemukan tewas di kamar mandi rumahnya pada Jumat malam, 6 Maret 2015.

Gara-gara Uang Rp30 Ribu, Tukang Ojek Ini Cekik Istrinya

Korban bernama Yuli Rahmawati, penginjil berusia 56 tahun tinggal di RT 01 RW 12 Perumahan Istana Bedali Agung itu diduga tewas, lantaran dibunuh perampok yang membawa kabur satu mobil Datsun Go yang baru dibeli korban, dan sejumlah perhiasan milik korban. Diduga pelaku berjumlah empat orang.

Polisi yang telah melakukan olah tempat kejadian perkara menemukan jenazah korban di kamar mandi rumahnya dengan kondisi terbungkus plastik dengan luka terbuka di bagian kepala. 

Pengungkapan Kasus Mutilasi Anggota DPRD Diakui Sulit

"Dari hasil olah TKP (tempat kejadian perkara), diduga korban Yuli mengalami kekerasan lebih dulu sebelum dibunuh oleh komplotan pencuri," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Malang Ajun Komisaris Wahyu Hidayat, Sabtu 7 Maret 2015.

Menurut Wahyu, jenazah Yuli ditemukan tergeletak di kamar mandi yang terkunci. Mulai kaki sampai bahu diikat dengan lakban. Mata dan mulut korban diplester. Sedangkan bagian kepala berlumuran darah dari bekas benturan dengan batu. Polisi belum mengetahui sejak kapan korban tewas dan jenazahnya disimpan dalam kamar mandi rumahnya.

"Kami masih mendalami kasus ini. Kami terus mendata apa saja yang dicuri selain mobil milik korban. Anggota sudah kami kerahkan untuk memburu kawanan pelaku. Sejumlah saksi sudah kami mintai keterangan," kata Wahyu.

Hingga kini jasad korban masih berada di kamar Instalasi Forensik Kedokteran Rumah Sakit Umum Daerah dr Sjaiful Anwar, Kota Malang untuk divisum. (asp)

![vivamore="
Tegur Pemuda Mabuk, Kakek Renta Dibacok Hingga Tewas
Baca Juga :"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya