Ribut Sesama Napi, 1 Orang Tewas di LP Cipinang

Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Satu orang tewas dalam perkelahian sesama narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur, Kamis, 5 Maret 2015.

Aneh, Empat Narapidana Ini Justru Tak Mau Keluar Penjara

Kepala Humas Polres Jakarta Timur Komisaris Polisi Sri Bhayangkara mengatakan, kejadian tersebut terjadi di Blok B lapak A rutan Cipinang. Pelaku JDG (41) dan S (30). Mereka mengeroyok P (40) hingga meninggal. JDG dan P merupakan napi kasus narkoba dan masih satu kelompok. Sementara S adalah napi kasus pencurian dengan kekerasan.

"Mereka saling kenal, satu kelompok. Si tersangka JDG cemburu istrinya ada hubungan dengan korban," kata Sri di kantornya, Jatinegara, Jakarta, Jumat, 6 maret 2015.

Napi di Balikpapan Selundupkan Narkoba Lewat Kaleng Cat

Selain cemburu, tersangka juga sakit hati karena korban sering meminjam uang ke napi lain tapi mengatasnamakan dia.

Sri menjelaskan, JDG memukul P kurang lebih 20 kali menggunakan kayu yang didapat dari dalam rutan. Sedangkan S membantu memukul dengan tangan kosong. P akhirnya meninggal akibat luka di kepala.

Keluar Penjara, Pria Tampan Ini Siap Jadi Model

"Korban meninggal akibat luka di kepala sebelah kiri, dipukul 20 kali."

Saat ini, kedua tersangka sudah diamankan di Polres Jakarta Timur. Keduanya dikenakan pasal 170 KUHP soal tindak pidana kekerasan yang mengakibatkan meninggal dunia dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya