Kadiv Humas Polri Irjen Ronny Sompie Jabat Kapolda Bali

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie
Sumber :
  • Antara/ Reno Esnir

VIVA.co.id - Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia kembali melakukan rotasi jabatan di interal. Sejumlah perwira tinggi Polri akan menempati posisi baru.

Dua Anggota Santoso yang Tewas Warga Asing

Di antara petinggi Polri yang akan menempati jabatan baru ada nama Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Ronny F Sompie.

Berdasarkan surat telegram Kapolri bernomor 494/III/2015 yang dikeluarkan pada 5 Maret 2015, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Ronny F Sompie akan menempati posisi baru sebagai Kapolda Bali.

Ronny Sompie menggantikan posisi Kapolda Bali yang sebelumnya dijabat Irjen Pol Albertus Julius Benny Mokalu.

Selanjutnya, Irjen Benny Mokalu mendapat tugas baru sebagai Staf Ahli Kapolri bidang Sosial Budaya menggantikan Irjen Pol Syarief Gunawan yang memasuki masa pensiun

"Iya, kemarin ada telegram menyampaikan seperti itu," Kabagpenum Mabes Polri, Kombes Pol Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 6 Maret 2015.

Sementara, untuk posisi Kadiv Humas Polri akan dijabat Brigjen Pol Anton Carliyan, yang sebelumnya menjabat Karobindiklat Lemdikpol Polri.

Mengapa Gedung Polisi Dibangun oleh Podomoro

Jabatan anak buah Budi Gunawan di Lemdikpol ini akan digantikan Brigjen Racmad Fudail yang selama ini menjabat sebagai Widyaiswara Madya Polri.

"Iya nanti kami akan serah terima sama Pak Anton," ujar Rikwanto.

Selain itu, rotasi juga terjadi pada jabatan Wakapolda Lampung yang akan dijabat Kombes Pol B Tamfoi. Dia akan menggantikan posisi Kombes Pol Winarno.

Rikwanto belum mengetahui secara persis kapan mutasi jabatan itu akan dilakukan. "Masih menunggu surat perintah dari Pelaksana Tugas (Plt), Kapolri, Komisaris Jenderal Polisi, untuk serah terima jabatan," kata Rikwanto. (ase)

Baca juga:

Polri Hadapi Persoalan Serius Kejiwaan Anggotanya

Mantan Kakorlantas Polri jadi Dirjen di Kemenhub

Dua Jenderal Polri Akan Duduki Jabatan Dirjen di Kementerian

Kapolri merestui jenderal Polri menjabat Dirjen Kemenhub dan Kemendag

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2016