Mendagri Beri Kuliah Umum Revolusi Mental kepada Praja IPDN

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, meninjau kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Sulawesi Selatan di Kabupaten Gowa, Kamis kemarin, 5 Maret 2015.

Promo Revolusi Mental di TV, Pemerintah Siapkan Rp97 Miliar

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, dan Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh, turut mendampingi Menteri dalam kesempatan itu.

Menteri Tjahjo memberikan kuliah umum tentang revolusi mental kepada seluruh praja IPDN agar siap bersaing dalam dunia politik pemerintahan setelah menjadi alumni. Sebab mereka dididik untuk menjadi pelayan masyarakat yang pasti akan bersentuhan dengan politik.

“Kurikulum praja IPDN perlu ditingkatkan dengan mengenal secara dekat arti revolusi mental, dan semua kurikulum diprioritaskan membahas tentang ilmu dan panduan yang mendukung serta menyangkut sistem pemerintahan," kata Menteri asal PDI Perjuangan.

Kampus IPDN Sulawesi Selatan yang terletak di Desa Kampili, Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa, berdiri sejak tahun 2013. Kampus itu dibangun di atas lahan seluas 14 hektare dengan fasilitas pendidikan serta pondokan yang memadai.

Sebelum kunjungan itu, Menteri menghadiri acara sinergitas pemerintah bersama unsur Musyawarah Pimpinan Daerh Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar.

Dalam pertemuan itu, para praja IPDN juga diberikan kuliah umum terkait sistem rekrutmen praja untuk mengawal sistem pemerintah serta memberikan pemahaman tentang hak asasi manusia. (ase)

Baca juga:


Kemenko PMK Jelaskan Anggaran Situs Revolusi Mental



Kemenko PMK: Laman Revolusi Mental Dibuat Pihak Kompeten
Peringatan HUT PGRI ke-70

Revolusi Mental Sukses Tergantung Pejabatnya,Kata Menko Puan

Revolusi mental tidak dapat diukur dalam hitungan bulan, lanjut dia.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2015