Pesawat Hercules Jatuh di Magetan

Lima Jasad Tak Dikenali, Keluarga ke Madiun

VIVAnews - Kecelakaan pesawat Hercules C130 menewaskan 99 orang dan 10 lainnya mengalami kritis. Dari jumlah korban tewas, ternyata masih ada lima jasad yang belum dapat diidentifikasi.

"Masih ada lima jenazah yang belum teridentifikasi," kata Kepala Penerangan Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Mayor Sus Ali Amri Lubis, di Jakarta Timur, Kamis, 21 Mei 2009.

Lima jasad itu saat ini masih berada di Lapangan Udara Iswahyudi, Madiun, Jawa Timur. Meski jasad itu belum diketahui atas nama siapa, tim evakuasi memiliki daftar nama lima korban tewas yang belum dapat diidentifikasi. Berikut kelima nama itu:
1. Mayor Lek Melvin
2. Serda Edi Alpianto
3. Jamaludin
4. Eva Yuliandari
5. dan Andri

Untuk membantu mengidentifikasi, perwakilan dari lima keluarga itu langsung berangkat ke Madiun. Mereka berangkat ke Madiun menggunakan pesawat yang sama saat membawa 14 jenazah ke Jakarta, yaitu Hercules Tipe A1315.

Salah satu adik korban Serda Edi Alpianto, Amrullah (33) berharap kedatangannya ke Madiun bisa membantu menemukan jenazah kakaknya. Padahal, sejak pagi dia telah menunggu jenazah kakaknya. Namun ternyata belum teridentifikasi.

Ciri-ciri korban adalah tinggi 178, rambut ikal, kulit sawo matang, memakai cincin di sebelah kanan, dan terdapat bekas patah di tangan kiri. "Mudah-mudahan jenazah langsung bisa di bawa pulang, kami sekeluarga sangat shock, semoga saya nanti bisa menemukan kakak saya," kata Amrullah.

Rombongan keluarga korban yang belum diidentifikasi itu bertolak dari Landasan Udara Halim Perdanakusuma pada pukul 14.50 WIB, menuju Landasan Udara Iswahyudi.

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor
Pemerintah Republik Oriental Uruguay menjajaki kerja sama Jaminan Produk Halal (JPH) dengan Pemerintah Republik Indonesia.

Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal

Pemerintah Republik Oriental Uruguay menjajaki kerja sama Jaminan Produk Halal (JPH) dengan Pemerintah Republik Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024