Alumni dan Mantan Pimpinan KPK Gelar Pertemuan

Tolak Putusan Pimpinan KPK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id - Sejumlah mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) direncanakan akan melakukan pertemuan dengan para pimpinan yang saat ini masih aktif di Gedung KPK Jakarta, Rabu 4 Maret 2015.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, menyebutkan para mantan Komisioner itu diundang pimpinan untuk melakukan suatu diskusi.

"(Diskusi) Soal KPK dan pemberantasan korupsi? secara umum," kata Priharsa dalam pesan singkatnya.

Pihaknya mengundang semua mantan Pimpinan KPK dari jilid Pertama. Bahkan, tidak hanya Pimpinan, yang diundang pada diskusi itu, termasuk sejumlah alumni pegawai KPK.

Perwira Menengah Polda se-Indonesia Datangi KPK

Namun, Priharsa mengaku belum bisa memastikan siapa saja yang akan hadir dalam pertemuan itu.

Priharsa menambahkan, dalam diskusi itu, tidak tertutup kemungkinan akan membahas juga mengenai kasus Budi Gunawan yang dilimpahkan dari KPK ke Kejaksaan. Termasuk, mengenai adanya sikap dari pegawai KPK yang menolak mengenai pelimpahan tersebut. Bahkan, dalam menyatakan sikapnya itu, para pegawai KPK sempat melakukan aksi.

"Bisa jadi nanti akan diskusi soal itu juga. Tetapi, pertemuan ini dah direncanakan sejak sebelum ada aksi?," ujar Priharsa.

Dihubungi terpisah, salah satu mantan Komisioner KPK, Tumpak Hatorangan Panggabean, membenarkan mengenai adanya rencana pertemuan itu. Namun, dia tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai pertemuan.

Tumpak hanya mengatakan bahwa undangan itu hanya sekadar temu kangen antarmantan pimpinan dengan para pimpinan yang saat ini masih aktif. "Nggak ada apa-apa, hanya ketemu kangen saja," ujar Tumpak dalam pesan singkatnya. (asp)

Baca juga:

Jokowi Naksir Johan Budi Sejak Lama

KPK-Polri, Kabareskrim: 'Sesama Bus Kota Tidak Mendahului'

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya