Polisi Tangkap Kerabat Bupati di Kalteng Terkait Kasus BW

Bambang Widjojanto Dinyanyikan Maju Tak Gentar
Sumber :
  • Antara/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id - Pengusutan kasus Wakil Ketua KPK non aktif, Bambang Widjojanto masih berlanjut. Salah satu kerabat dari Bupati Kota Waringin Barat, Kalteng, Ujang Iskandar, berinisial ZA diperiksa oleh penyidik Bareskrim Mabes Polri.

Kepala Subdirektorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Kombes (Pol) Daniel Bolly Tifaona mengatakan bahwa pemanggilan terhadap ZA ini sudah dilakukan sejak sebulan lalu.

"Iya, ada penangkapan. Jadi begini, sejak sebulan lalu, pemanggilan sudah dilakukan. Sampai pemanggilan kedua tidak datang, nah pemanggilan ketiga langsung di-DPO-kan," kata Bolly saat dihubungi Selasa malam, 3 Maret 2015.

Bolly lantas menceritakan penangkapan itu. Awalnya, penyidik sudah memanggil ZA untuk dimintai keterangan. Namun, dia tidak hadir.

Bareskrim lalu mengerahkan tim yang berjumlah enam orang untuk dikirim ke Kalimantan Tengah. Tim mendapatkan kabar bahwa ZA berada di Kalimantan Barat.

"Lalu, dicek di Kalbar, kemudian tersangka rupanya ke Jepara, Jawa Tengah. Dapat info, ZA ini ada di Solo dan di situ kami tangkap pukul 20.00, Senin kemarin," ujarnya.

Bolly mengatakan bahwa tersangka tiba di Jakarta pukul 16.00 Selasa dan saat ini sedang dalam pemeriksaan oleh penyidik di Bareskrim Mabes Polri.

"Diperiksa oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim," tuturnya.

Kasus Bambang Widjojanto adalah terkait dugaan mengerahkan saksi untuk memberikan keterangan palsu pada kasus sengketa Pilkada Kota Waringin Barat.

"Keterlibatannya sangat besar dengan kasus BW, ia kerabat dari Ujang," ujar Bolly.

Tak Lagi jadi Pimpinan KPK, Ini Aktivitas Bambang Widjojanto

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Respons Istana Soal Deponering AS dan BW
Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Dua Mantan Pimpinan KPK Harusnya Sampai Pengadilan

"Karena di situlah ujung keadilan itu didapatkan," ujar kapolri.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2016