Soal BG, Ruki Yakin Tak Ada Gejolak di Internal KPK

koordinasi dan sinergi antar penegak hukum
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Pelaksana Tugas Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Taufiequrachman Ruki, mengaku belum mengetahui bila internal dalam lembaga yang dipimpinnya sedang bergejolak. "Saya tidak pernah mendengar seperti itu, dan juga saya harus katakan bahwa tidak yakin ada hal seperti itu," kata Ruki.

Ia hanya memastikan, jika kinerjanya saat menjabat sebagai pimpinan sementara KPK dinilai kurang, Ruki sudah berjanji untuk menyerahkan kembali mandat tersebut kepada Presiden Joko Widodo.

"Saya serahkan kepada Presiden, kalau Presiden kemudian menilai saya bahwa saya tidak layak. Saya dengan senang hati (mundur), toh saya juga tidak mencari kerja, saya nothing to lose lah," kata Ruki.

Seperti diketahui, setelah munculnya keputusan pimpinan sementara KPK untuk melimpahkan kasus Komisaris Jenderal Budi Gunawan ke Kejaksaan dan Kepolisian, membuat internal KPK bergejolak.

Dalam pernyataan yang disusun oleh "Wadah Pegawai KPK", menyatakan bahwa seluruh internal KPK selain pimpinan menyatakan menolak keputusan tersebut.

"Kami menolak putusan pimpinan KPK yang melimpahkan kasus BG (Budi Gunawan) ke Kejaksaan," kata Ketua Wadah Pegawai KPK, Faisal, dalam keterangan tertulisnya, Senin malam, 2 Maret 2015. (art)

Jokowi Naksir Johan Budi Sejak Lama

Baca juga:

Gedung KPK di Jakarta

Perwira Menengah Polda se-Indonesia Datangi KPK

Mereka dipimpin langsung Kepala Divisi Hukum Mabes Polri.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2016