Basarnas Ajak Keluarga Korban ke Lokasi Jatuhnya AirAsia

Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Felicianus Henry Bambang Soelistyo.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Setahun Tragedi AirAsia QZ8501 Diperingati di Surabaya
- Badan SAR Nasional (Basarnas) akan mengajak dan memfasilitasi keluarga korban jatuhnya Pesawat AirAsia QZ8501 untuk berziarah ke lokasi jatuh dan tenggelamnya pesawat nahas itu.

Airbus Juga Bersalah pada Jatuhnya AirAsia QZ8501

"Kita akan berkonsultasi dengan keluarga saudara kita untuk kemungkinan dilakukan ziarah ke lokasi dan tentunya kita fasilitasi," kata Kepala Basarnas, Marsekal Madya FHB Soelistyo, di Istana Negara, Senin 2 Maret 2015.
Terungkap Misteri Jatuhnya AirAsia QZ8501


Basarnas akan segera melakukan penutupan operasi kemanusian penyelamatan korban AirAsia QZ8501 yang jatuh dan tenggelam di Selat Karimata, Pangkalan Bun, dalam penerbangan dari Surabaya menuju Singapura, Minggu 28 Desember 2014 lalu.


Menurut Soelityo, Basarnas telah berusaha melakukan yang terbaik untuk memenuhi harapan keluarga korban.


"Kita sangat ingin memenuhi harapan keluarga untuk dapat menemukan saudara-saudara kita, tapi dengan waktu yang pasti," katanya.


Dalam operasi kemanusiaan yang digelar selama lebih dari 100 hari itu, tim penyelamat berhasil menemukan dan mengevakuasi 103 korban dari 162 penumpang dan awak pesawat yang dinyatakan hilang.


Seluruh korban ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa di beberapa lokasi terpisah seperti di Selat Karimata, Perairan Kota Baru hingga Selat Makassar. (one)


Baca Juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya