VIDEO: Tragis, Mahasiswa UPI Bandung Terseret Mobil 30 Km

Kecelakaan bus di Cianjur
Sumber :
  • ANTARA/Jafkhairi

VIVA.co.id - Seorang mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Jawa Barat, Firman Nurhidayat, tewas secara tragis pada Jumat 27 Februari 2015 malam lalu. Ia tertabrak mobil Honda City dengan nomor polisi D 1347 UI, di kawasan Kebon Kopi, Cimahi Selatan dan terseret sejauh 30 km. Tubuh korban tersangkut bemper mobil.

Setelah menabrak korban, pengendara mobil tersebut melarikan diri ke tol Pasir Koja, dan baru menghentikan mobilnya di pintu keluar tol Cikamuning.

"Saya takut diamuk massa gitu. Udah ada yang naik," dalih pengendara mobil yang sudah jadi tersangka, Yana.

Mobil Dinas Ditumpangi Bupati Dairi Terbalik di Karo


Menurut Kapolresta Cimahi, AKBP Erwin Kurniawan, peristiwa tersebut bermula ketika motor yang dikemudikan korban melaju dari arah Cibeber menuju Cijerah.

"Ada kendaraan jenis Honda City bergerak dari arah Bandung, Cijerah. Lalu, sepeda motor hendak mendahului kendaraan Honda City ini. Tapi, karena lajurnya ambil terlalu ke kanan, sehingga ketika ada kendaraan roda dua lain dari arah berlawanan, sepeda motor yang dikendarai saudara Firman akhirnya membanting ke kiri dan masuk ke kolong Honda City," ujar Erwin.

"Setelah itu, pengemudi Honda City sepertinya mengetahui bahwa ada kendaraan yang masuk kolong Honda City ini. Tapi, yang bersangkutan tidak menghentikan kendaraannya, tapi malah menambah kecepatan," lanjut dia.

Kepolisian telah melakukan tes urine terhadap tersangka Yana, namun hasil tes menunjukkan negatif mengonsumsi narkoba dan alkohol. Atas perbuatannya tersangka terancam hukuman 12 tahun penjara.

Baca Juga:

Sopir Truk yang Tewaskan 10 Orang di Cianjur Jadi Tersangka

Tewaskan 10 Orang di Cianjur, Supir Truk Jadi Tersangka

Pengemudi itu tak memiliki SIM A dan muatan melebihi kapasitas.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016