Galang Dukungan, Bima Arya Nyanyi 'Darah Muda'

Pembukaan Kongres PAN
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean
VIVA.co.id
Usai Kongres, Pendukung Zulkifli Hasan Terlantar di Bali?
- Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya, memiliki cara tersendiri untuk menarik dukungan bagi Hatta Rajasa. Ia menyanyikan lagu "Darah Muda" milik raja dangdut Rhoma Irama. Bima Arya merupakan anggota tim pemenangan Hatta Rajasa.

Soetrisno Bachir Sebut Amien Rais Sebagai Imam Besar

Memang kubu Hatta Rajasa memiliki cara unik untuk menghibur pendukungnya. Di sela kegiatan Kongres IV di Bali International Convention Center (BICC) Westin Nusa Dua, mereka membuka stand hiburan. Disiapkan arena musik plus penyanyi di pintu kanan masuk arena kongres. Jika agenda kongres sedang tak berlangsung, para musisi itu lantas menghibur peserta.

Di depan mike penyanyi, terdapat tulisan "vote Hatta". Kala Bima Arya menyanyikan lagu milik Rhoma Irama, sontak saja pendukung Hatta ikut merangsek ke depan dan ikut bernyanyi bersama. Arena kongres pun bertambah meriah.

Meski panggung disiapkan oleh pendukung Hatta, pendukung Zulkifli Hasan tampak ikut berjoget mengiringi suara wali kota Bogor yang memang merdu itu.

Malam ini selesai


Kandidat ketua umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, Kongres IV PAN akan dipercepat. Meski dipercepat, ia memastikan tidak akan ada proses dalam kongres yang akan dilangkahi.

"Iya, insya Allah malam ini semua selesai. Tapi, tidak ada sesi yang dilangkahi. Semua akan berjalan sesuai dengan yang direncanakan," katanya.

Suasana Kongres IV PAN ini makin memanas. Wakil Ketua Panitia Kongres IV PAN Farhan Hamid mengatakan, kemungkinan Kongres PAN akan dipercepat dari jadwal sebelumnya.

"Ada keinginan pemilihan dipercepat. Lebih cepat lebih baik. Sekarang pleno sedang kami skors dulu," katanya.

Ia menjelaskan, suasana pleno pertama sempat memanas. Di mana kedua kubu terus meneriakkan yel-yel kandidat. Melihat kondisi yang tidak kondusif, panitia memanggil masuk kedua kandidat.

"Kami minta Pak Hatta Rajasa dan Pak Zulkifli Hasan masuk ke arena untuk menenangkan massa masing masing," katanya.

Akibat dari memanasnya suasana, sempat terjadi insiden pelemparan kursi yang melukai Ketua DPD PAN Kabupaten Karo, Sumatera Utara, M Rafi Ginting. Rafi mendapatkan 28 jahitan di kepala, karena terkena lemparan kursi dalam ruangan rapat pleno. (art)

Amien Balas Curhat Hatta: Semua Tahu Siapa yang Berbohong
![vivamore=" Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya