Warga Miskin Ini Tujuh Hari Tidur di Lantai Rumah Sakit

Pasien RS Terlantar
Sumber :
  • VIVAnews/Ali Azumar
VIVA.co.id
Direktur RS Aceh Tak Tahu Pasien Meninggal karena Telantar
- Jelita, warga miskin penderita luka bakar, tampak terlantar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad Pekanbaru, Riau. Selama tujuh hari sejak masuk rumah sakit, wanita itu terpaksa tidur di ruang tunggu.

Pemuda dengan Lidah Nyaris Putus Buat Heboh Samarinda

Padahal, Jelita dijanjikan dokter dan pihak rumah sakit akan menjalani operasi untuk amputasi. Meski demikian, ia tidak diberi kamar tempat rawat inap.  Termasuk keluarga tak mampu dan rumah jauh dari kota, ia terpaksa tidur di lantai depan ruang tunggu RSUD Arifin Ahmad.
Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea


"Kami masuk ke rumah sakit Ahad lalu (22 Februari 2015). Ini sudah Ahad lagi, jadi sudah seminggu kami di sini," ujar Junihar, suami Jelita.


Warga kabupaten Bengkalis ini berobat dengan mengandalkan Jamkesda. Junihar menyebutkan, pihak rumah sakit sudah memberikan obat berupa tablet dan perawatan luka bakar untuk istrinya.


"Rumah sakit menanyakan apakah keluarga sudah siap dan setuju untuk operasi, saya bilang siap dan setuju. Lalu mereka minta nomor
handphone.
Katanya nanti akan diberitahu lewat telepon kalau sudah mau dioperasi. Mereka tidak menyebutkan kapan akan dioperasi. Katanya akan dikabarkan lewat telepon saja," ucap Junihar.


Oleh karena itu mereka memilih bertahan di rumah sakit. Ia terpaksa membentang tikar di lantai untuk tempat istrinya berbaring dan tidur karena tidak diberikan tempat rawat inap.


Untuk kembali ke kampungnya, jaraknya sangat jauh. Butuh waktu berjam-jam naik mobil.


"Nanti tiba di kampung ditelepon
kan
susah. Jadinya bolak-balik. Lagi pula kami juga
nggak
punya uang untuk bolak-balik. Istri saya susah jalan, harus dipegang karena itulah kami bertahan di sini saja," kata dia.![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya